Sambas

Pelepasan CJH, Bupati Satono: Tetap Ikuti Arahan Amirhaj Saat Pelaksanaan Haji

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Pemerintah Kabupaten Sambas (Pemkab) melaksanakan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sambas tahun 1444 H/2023 M. Kamis, (15/6/2023) yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Pelepasan CJH Kabupaten Sambas tersebut oleh Bupati Sambas Satono.

Turut hadir dari unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat Prabasa Anantatur, Ketua DPRD Sambas Abu Bakar, pimpinan OPD, dan 308 CJH Sambas.

Bupati Sambas Satono berpesan, bagi 308 orang CJH Kabupaten Sambas untuk tetap mengikuti arahan dari Amirhaj saat melakukan pelaksanaan haji.

“Kami berpesan kepada 308 orang CJH agar untuk ikut arahan panitia haji dan ketua regu, jangan sampai keluar dari rombongan. Kita ingin 308 orang berangkat haji dan pulangnya pun 308 orang jamaah juga,” pesannya.

Dia menambahkan pelaksanaan haji 90 persen menggunakan kekuatan fisik. Oleh karena itu jamaah haji harapkan untuk menjaga kesehatan dan fisik selama haji.

“Fisik menjadi kekuatan kita saat melaksanakan haji. Akan ada perjalanan panjang maka dari itu perlu dijaga kesehatan bapak ibu sekalian,” harap Bupati Satono.

Bupati Satono berharap, semoga seluruh jamaah haji dapat memaksimalkan pelaksanaan haji 1444 H dengan memperbanyak doa dan sabar.

“Dalam beribadah haji saya harap bapak ibu sekalian untuk memaksimalkan ibadah haji dengan memperbanyak doa. Jangan berbicara yang tidak perlu dan perbanyak sabar karena cuaca panas,” pesannya.

“Seluruh stakeholder telah bekerjasama dalam mensukseskan keberangkatan CJH, sebanyak 308 jamaah tersebut terbagi 7 rombongan dan 27 regu,” jelas Bupati Satono.

Dia juga menyampaikan, bahwa dari 19 kecamatan ada 2 kecamatan yakni Kecamatan Sajad dan Sajingan Besar yang tidak ada calon jamaah haji.

“Insya Allah dari Sambas 308 orang itu terdiri dari 149 laki-laki dan 159 perempuan. Semoga semua jamaah dalam keadaan sehat mulai dari berangkat sampai kembali ke tanah air,” doanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *