Head Lines NewsPolitik & Hukum

101 Warga Binaan Rutan Landak Peroleh Remisi Khusus Idulfitri

Kepala Rutan Kelas IIB Landak Junaidi, secara simbolis serahkan remisi kepada perwakilan warga binaan

Majalahmataborneonews.com, Landak – Sebanyak 101 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Landak mendapatkan pemotongan masa hukuman atau remisi Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M, Sabtu (22/4/2023).

Adapun warga binaan yang beragama Islam keseluruhannya berjumlah 147 orang Warga Binaan  yang menghuni Pemasyarakatan Rutan Landak yang dan sebanyak 101 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi karena telah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan dan semuanya disetujui.

Adapun remisi diperoleh masing-masing warga berbeda dengan rincian, sebanyak 31 orang mendapatkan remisi 15 hari, 67 orang mendapatkan remisi 1 bulan, 1 orang mendapatkan remisi 1 bulan 15 hari, 2 orang mendapatkan remisi 2 bulan, total secara keseluruhan berjumlah 101 orang warga binaan.

Pemberian remisi ini adalah hal yang rutin dilakukan setiap hari besar keagamaan dan diserahkan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Landak Junaidi, setelah selesai pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Adapun pemberian remisi tersebut dilaksanakan  secara simbolis kepada perwakilan narapidana yang mendapatkan remisi khusus Idul Fitri.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan memberikan ucapan selamat kepada  warga binaan yang telah mendapatkan remisi atau pemotongan masa pidana.

” Bagi yang belum mendapatkan remisi di hari Idulfitri ini harap bersabar, yang terpenting adalah taati aturan yang ada dan ikuti setiap program pembinaan yang diberikan dengan baik” ujar Junaidi.

Selanjutnya, Kepala Rutan juga menyampaikan  ucapan selamat hari  Raya Idul Fitri 1444H/2023M.

“Saya selaku Kepala Rutan Landak beserta seluruh jajaran  mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin” ucap Junaidi.

Salah seorang warga binaan yang memperoleh remisi, Mansur warga mengungkapkan rasa syukur atas pemberian remisi atau pemotongan masa pidana.

“Saya sangat bersyukur atas pengurangan masa tahanan yang saya dapatkan ini dan mudah-mudahan segera bisa bebas dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga” ujar Mansur. (Sht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *