Kampung Tangguh PT.Nestle Sasar Anak Batita Sintang

Majalahmataborneonews.com Sintang-
PT. Nestle Indonesia melalui produk barunya susu Batita memberikan support dalam membina kerjasama melalui program Kampung Tangguh yang bertajuk “Anak Tangguh Anak Batita” dengan Kelurahan Kapuas Kanan Hilir di Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Di masa era kebiasaan baru Covid-19, PT Nestle memberikan perhatian penuh terhadap anak yang butuh asupan gizi di masa pertumbuhan, melalui produk baru yakni susu Batita.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah imunitas anak dan anggota keluarga, bahkan masyarakat sekitar dengan asupan gizi oleh produk PT Nestle sehingga mampu dan kuat untuk melalui masa pandemi covid-19. Kegiatan dalam bentuk support terhadap masyarakat ke 1 kelurahan itu dilakukan pada Senin,(27/9). Diaula Kecamatan Sintang.

Area Sales Executive PT Nestle Indonesia Rizal Habibi Gumbara menyampaikan, bahwa tujuan program kerjasama ini adalah sebagai bentuk support kepada masyarakat dalam mendukung asupan gizi kepada anak.

Rizal Habibi menyatakan untuk program kampung tangguh tersebut bantuan perdana di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang , tetapi rencana semua paket Nestle tersebut akan dibagikan ke seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Sintang itu sendiri, dengan menyasar anak-anak usia 1 tahun keatas perlu nutrisi lebih untuk tumbuh dan berkembang

Dari pihak Nestle sendiri nantinya akan membagikan satu paket ibu dan anak usia 1 tahun ke atas itu isinya susu batita dan juga susu premium 1 kotak .

“Ada 650 paket untuk ibu dan anak , ke depanya jika respon dari warga Sintang positif maka kami akan ada kerjasama lebih lanjut untuk produk batita atau produk Nesle lainya.” ulasnya.

Camat Sintang Siti Musrikah bersama Forkopimcam Sintang mengucapkan terimakasih kepada PT.Nestle ini bentuk partisipasi yang perlu ditauladani oleh perusahaan lainya, dalam hal ini Nestle turut perpartisipasi meringankan beban masyarakat megingat dampak akibat covid-19 ini sangat dirasakan terutama bagi ibu rumah tangga begitu pendapatan suami berkurang tetapi kebutuhan anak , kebutuhan susu kurang maka ibu rumah tangga pasti kesulitan untuk memanaj dengan keuangan yang sangat sedikit.

“Saya mewakili Forkopincam yang lainya mengucapkan terimakasih kepada PT.Nestle yang turut berpartisipasi memperhatikan gizi warga kami, karena saya juga perempuan tentu sangat tahu kebutuhan dirumah itu sangat banyak bukan hanya sekedar susu saja, diharapkan kepada perusahaan lain untuk dapat membantu hal lain lagi, intinya ini wujud partisipasi dari CSR nya perusahaan dalam andil yang membantu warga yang terdampak pandemi covid-19 terutama untuk pertumbuhan balita melalui bantuan produk susu yang mereka pasarkan dimana-mana dengan cara seperti ini mereka sambil promosi semisal sebelumnya mengkonsumsi susu yang lebih mahal sekarang sudah tidak terjangkau , begitu minum susu nestle anaknya langsung mau berarti sudah bisa mengurangi kebutuhan rumah tangga yang baik, seyogyanya hal inii dapat ditiru dari perusahaan lain juga,” katanya.

Kecamatan Sintang yang memiliki cakupan wilayah cukup luas yakni 13 desa dan 16 kelurahan tersebut,Siti berharap bantuannya diberikan secara kontinyu mengalir dan berbagi bukan hanya dari perusahaan yang Nestle saja tetapi juga dapat dari perusahaan lain.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno menyambut baik program tersebut , dan atas bantuan dari PT. Nestle tersebut pihaknya mengucapkan terimakasih.

“Saya ucapkan terterimakasih kepada PT. Nestle untuk warga dan saya mengharapkan kepada perusahaan lain bukan hanya Nestle yang mau peduli terhadap warga kita , masyarakat kita ini yang sangat terhimpit ekonomi ditengah pandemi Covid-19 , kami harapkan juga perusahaan – perusahaan besar dapat memberi CSRnya untuk masyarakat Sintang ,” katanya.

Pihaknya dari Polsek Sintang Kota tetap akan melakukan pendampingan terhadap distribusi dan penyaluran bantuan susu nesle tersebut langsung ke pihak penerima agar tepat sasaran.

” Kami Polsek Sintang kota melalui Bhabinkamtibmas akan mengawal dan melakukan pendampingan saat pendistribusian agar tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan , bukan untuk masyarakat yang berpenghasilan lebih,” katanya.

Kapolsek Sintang kota menegaskan pihaknya akan memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk secara intens mengecek sasaran distribusi.

” Harapan saya yang terakhir bukan hanya masyarakat Kapuas Kanan Hilir saja yang mendapat bantuan tetapi juga masyarakat Sintang pada umumnya di kelurahan-kelurahan lain yang saat ini juga terdampak Covid-19 mendapat perhatian juga.” tegasnya.

Sementara Pjs.Danramil Kota Sintang Lettu Ferry Rajaguguk menyatakan untuk saat ini anak-anak di kabupaten tersebut ditengah pandemi Covid-19 memang sangat butuh asupan gizi.

“Disamping menjaga imun juga untuk menambah asupan gizi anak dan bantuan dari PT. Nestle ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Pihaknya sebagai satuan teritorial kewilayahan Kodim 1205/Sintang khususnya diwilayah Koramil 1207-Sintang sangat terbantu, dan berharap bantuan program seperti ini akan sangat menyehatkan masyarakat Sintang.

Puji Lestari salah satu warga Kapuas Kanan Hilir yang menerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada pihak Nestle dan Pemerintah daerah dalam hal ini kecamatan Sintang yang telah membantu menyalurkan produk nesle ke warga masyarakat setempat.

“Terimakasih sebelumnya kepada pihak nestle yang telah membantu warga Kapuas Kanan Hilir atas bantuanya sangat berguna terhadap anak-anak kami yang membutuhkan,” katanya.

Bantuan tersebut dikatakan Puji sangat bermanfaat dan diharapkan tidak berhenti sampai disini tetapi tetap berkelanjutan.

“Bantuan susu nestle ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, dengan demikian kami berharap dari pihak PT.Nestle tidak hanya kali ini saja tetapi lebih berkelanjutan kedepan dan yang akan datang , dan kami harapkan PT.Nestle sukses selalu sehingga dapat intens membagikan rezekinya ke masyarakat Sintang ,” harapnya.

Penulis: Sus
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *