Sebanyak 170 Masyarakat Menjalin Jalani Vaksinasi Dosis ke Dua

Majalahmataborneonews.com, Landak – Sebanyak 170 orang warga kecamatan Menjalin antusias mengikuti vaksinasi dosis ke-2, agar Vaksinasi di wilayahnya berjalan aman, Danramil Menjalin Pelda Ramelan bersama Anggotanya terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan jalannya pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Menjalin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Senin (20/9/2021).

Disela-sela kegiatan Vaksinasi, Danramil mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan juga program percepat vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“ Pendampingan Vaksinasi oleh TNI ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Masyarakat, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,”ungkap Danramil.

Ia juga menambahkan, sebanyak 170 Masyarakat di Kecamatan Menjalin melaksanakan Vaksinasi dosis ke dua dengan mengunakan Vaksin Astra Zeneka, kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tetap menggunakan Prokes ketat.

Sementara itu ditempat yang sama kepala Puskesmas Menjalin,Morni.S.Tr.Kep mengatakan kepada Masyarakat apabila setelah mendapatkan suntikan vaksin, di imbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan(Prokes) dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

“Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka diwajibkan menjalani observasi (istirahat) selama 30 menit,untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.”tutup Morni (Sahat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *