147 Warga Desa Parigi Vaksinasi Sinovac Dosis II

Majalahmataborneonews.com, Landak – Sebanyak 147 warga desa Parigi mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis ke-2, kegiatan vaksinasi ini didampingi oleh Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu bersama Bhabinkamtibmas, pada hari Rabu (22/9/2021)  bertempat di Dusun Nek’tune, Desa Parigi oleh Puskesmas Karangan, Kabupaten Landak.

Kesadaran masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi, karena vaksin diperlukan untuk meningkatkan herd immunity/kekebalan tubuh guna melawan berbagai macam virus khususnya virus Covid-19.

Sasaran Vaksinasi untuk warga di Desa Parigi sebanyak 147 jiwa yang merupakan  vaksin Sinovac Dosis II, terdiri dari Ibu hamil di atas 6 bulan keatas dan diberi tambahan makanan bergizi, Ibu menyusui, Lansia dan warga Desa Parigi lainnya.

Danramil 1201-07/Mempawah Hulu Kapten Zci.Joko Umbaran mengharapkan agar warga memanfaatkan kesempatan memperoleh vaksin gratis ini dengan mendaftaran diri ke Puskesmas setempat.

“Upaya mempercepat terciptanya kekebalan tubuh dengan mengintensifkan vaksinasi dengan menghimbau terhadap masyarakat untuk di vaksin, karena Pemerintah telah mendistribuskan Vaksin tersebut ke Puskesmas-puskesmas,” Ungkapnya.

“Untuk masyarakat yang belum di vaksin segera mengikuti vaksinasi karena Vaksin gratis dan juga mengajak keluarga, saudara, teman, tidak perlu takut atau ragu untuk mengikuti vaksin, karena vaksinasi berguna untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh guna menangkal virus Covid-19,” tambahnya.

Selain pendampingan vaksinasi Babinsa,Bhabinkamibmas dan petugas medis bersama-sama melakukan testing dengan swab antigen, tracing terhadap masyarakat yang kontak erat dengan penderita.

Heri  (35) salah seorang warga yang  ikut dalam antrian vaksin mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang difasilitasi pemerintah sangat penting guna meningkatkan  kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19.

“Sangat penting mengikuti vaksinasi ini agar tubuh kita menjadi lebih kuat terhadap serangan virus Covid dan semoga pandemi ini segera berlalu,” ujarnya .(Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *