Pelantikan BPC Hipmi Sambas Resmi Dibuka Wabup Fahrur Rofi

Majalahmataborneonews.com, Sambas-
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi membuka secara resmi pelantikan dan diklatcab pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sambas masa bhakti 2021-2024 pada tahun 2021, Senin (20/9) di aula utama kantor Bupati Sambas. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua umum DPD Hipmi Kalbar, Forkopimda, organisasi-organisasi pemuda di Kabupaten Sambas. Kegiatan tersebut sesuai dengan penerapan protokoler kesehatan (prokes) dimasa pandemi Covid-19.

Wabup Fahrur Rofi mengatakan dalam kata sambutannya bahwa pelantikan tersebut BPC Himpi Kabupaten Sambas bisa mewarnai sejarah perkembangan Sambas kedepannya. Sebab, kata dia, Hipmi sudah ada pada tahun 1972 dan memiliki tokoh-tokoh nasional yang berperan menentukan arah sejarah bangsa ini.

“Selalu ada tokoh Hipmi di setiap perjalanan bangsa kita. Jadi, harapan saya pengurus Kabupaten Sambas bisa mewarnai sejarah perekmbangan Sambas, dan itu yang paling penting,” katanya.

Wabup Farur Rofi menyampaikan, tema pada acara pelantikan dan diklatcab Himpi Sambas adalah Himpi bersingeri bangkitkan ekonomi Sambas yang berkemajuan, menurut dia itu sangat tepat. Dia mengatakan nafas Sambas berkemajuan adalah bagaimana kita meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Pilar ekonomi kerakyatan itu ada 3 yaitu rakyatnya itu sendiri, sektor usaha dan pemerintah daerah di tengah-tengah. Dan itu harus bisa sinergis ke tiga-tiganya serta terkonsep matang sehingga ekonomi kerakyatan itu bisa kita wujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, Farur Rofi mengatakan, memang kita sadari pada saat ini kondisi perekonomian Sambas agak goyah disebabkan Pandemi Covid-19. Dikatakan Wabup Fahrur Rofi, di masa Covid-19 ini, namun itu tidak menutup kita untuk berkreatif dan kreatifitas untuk dikembangkan.

“Dan hari ini Pemda Sambas berkomitmen banyak hal yang kita lakukan untuk mendongkrak perekonomian Kabupaten Sambas. Karena Sebentar lagi saya bersama Bupati Sambas akan melaunching pusat pelayanan perizinan terpadu. Komitmen dari Pemda Sambas adalah kita memberikan karpet merah bagi pengusaha, bagaimana pengusaha bisa aman bekerja, pengusaha aman untuk berusaha sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian Kabupaten Sambas,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *