Bupati Satono Gelar Rapat Persiapan MTQ 2021 Tingkat Provinsi di Sintang

Majalahmataborneonews.com, Sambas-
MTQ 2021 tingkat Provinsi Kalbar tidak lama lagi akan diselenggarakan di Kabupaten Sintang. Bupati Sambas, Satono menggelar rapat persiapan bersama pengurus LPTQ dan OPD terkait di Kantor Bupati, Senin (20/9).

Sementara itu, Satono mengatakan, LPTQ Kabupaten Sambas harus serius membina para kafilah yang akan berlaga di MTQ nantinya. Dirinya memastikan, pemda Sambas akan mendukung sepenuhnya apa saja yang menjadi kebutuhan kontingen sesuai regulasi yang ada.

“Hal yang perlu menjadi atensi pemerintah adalah, kalau kita ingin Sambas meraih juara, maka kita harus serius. Kalau tidak serius lebih baik jangan ikut saja. Saya melihat perkembangan dari tahun ke tahun LPTQ dalam mengikuti pertandingan tingkat provinsi, sangat memilukan, karena kita berada di posisi di bawah Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak. Potensi meraih juara sebenarnya sangat besar, aplagi banyak SDM yang bisa dimanfaatkan di Sambas. Kita adalah lumbung qori dan qoriah, didukung dengan jumlah umat muslim yang sangat besar yakni kurang lebih 86 persen,” jelasnya.

Satono mengatakan, sebenarnya momen MTQ tingkat provinsi adalah merupakan pukulan telak bagi Pemerintah Kabupaten Sambas. Bupati Satono mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi kendala dan problem yang menyebabkan Sambas tidak mampu meraih hasil maksimal di MTQ.

“Kita akan eksplore habis-habisan kafilah dari Sambas, kita akan dukung semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil maksimal di ajang MTQ di Sintang nanti, saya rasa masalah kontingen Sambas ini bukan diselesaikan dengan sekedar diberi uang saja, tapi perlu sinergitas semua pihak, saya akan kawal sampai selesai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *