2000 Dosis Vaksin Merdeka Untuk Warga Sintang

Majalahmataborneonews.com Sintang-
Polres Sintang menggelar vaksinasi merdeka dengan menyiapkan 2000 dosis untuk masyarakat Sintang, untuk hari ini Rabu,(15/9) digelar di 3 titik yakni di SMPN 4 Sintang, Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang dan Gedung Balai Kenyalang Sintang.

Untuk pembagian dosis vaksin di setiap titik nya Darul Ma’arif ada 1000 dosis kemudian di kenyalan 500 dosis dan di SMPN 4 ada 500 dosis yang dilaksanakan hari ini.

“Vaksin sinovac tersebut di berlakukan bagi mereka yang vaksin 1 dan vaksin 2 jadi dosis 1 dan dosis 2 bagi masyarakat yang belum hari ini bisa mengambil vaksin dosis pertama, bagi yang sudah pertama bisa ambil dosis kedua itu yang untuk hari ini,”kata Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto pada media ini Rabu,(15/9).

Vaksin tersebut dikatakan Hariyanto juga diberikan bagi anak usia 12 tahun keatas dan bagi orang dewasa yang belum kebagian vaksin juga dapat ikut mendaftar.

“Dari hari ini untuk anak umur 12 tahun keatas dapat dilaksanakan di SMPN 4 Sintang,”ujar mantan Kapolsek Kelam Permai tersebut.

Dan untuk persyaratanya sendiri dikatakan Hariyanto cukup mudah , bagi masyarakat yang belum vaksin 1 cukup membawa foto copy KTP, jika foto copy KTP tidak ada termasuk anak sekolah dia dapat menggunakan KK nah bagi yang tervaksin ke 2 cukup membawa bukti vaksin pertama

” kita juga kerjasama dengan pemerintah daerah melalui OPD teknis dalam hal ini Dinkes sebagai tenaga vaksinatornya , karena tenaga vaksinator Polisi terbatas, maka kita melibatkan dinas intan si terkait untuk membantu pelaksanaan vaksinasi ,” ujarnya.

Harapanya dengan diadakan vaksinasi yang divasilitasi pemerintah tersebut ,ketahanan imun masyarakat akan lebih kuat, meski demikian disebutkanya bagi masyarakat yang sudah di vaksin bukan berarti aman dari Covid-19 namun dia minta kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes.

Edo (30) warga Sintang kota mengaku terbantu dan terlayani dengan baik untuk mendapatkan vaksinasi yang digelar Polres Sintang tersebut.

“Sangat terbantu ya , ini vaksin ke dua begitu udah mendaftar tidak menunggu lama langsung dipanggil,” ucapnya.

Dia mengucapkan terimakasih atas program vaksinasi merdeka yang di gelar hari ini , mudah-mudahan masyarakat Sintang semua segera tervaksinasi.

Penulis: Sus
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *