25 Orang Terjaring Operasi Yustisi Langsung Diswab di Tempat

Majalahmataborneonews.com, Landak- Satgas covid-19 kecamatan Jelimpo  beserta Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang Serda Kholil laksanakan operasi yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Skala mikro di desa Kersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi  tersebut didapati masih banyak warga yang melanggar protokol kesehatan yaitu tidak mengenakan masker. Para pelanggar yang terjaring operasi yustisi tersebut langsung dilakukan Swab di tempat.

Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang Serda Kholil mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka PPKM Skala Mikro dan pencegahan Covid-19.

“Kita Laksanakan himbauan dan Swab antigen bagi masyarakat yang tidak menerapkan Protokol kesehatan Covid-19,”ujar Serda Kholil.Selasa (7/9/2021)

“Sebayak 25 orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan langsung dilaksanakan Swab Antigen dengan Hasil 1 Positif,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Kersik Belantian Repianus mengungkapkan bagi warga yang reaktif nanti akan melaksanakan isolasi mandiri dan dalam pantauan Satgas Covid-19 desa.

“Saya berharap supaya masyarakat terus melaksanakan 5 M dengan begitu kita membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”kata Repianus.

Ditempet terpisah Camat Jelimpo Vietra Triana berharap semoga dengan diadakan operasi yustisi sampai tingkat desa masyarakat lebih displin dalam penerapan prokes covid-19.

“jangan lengah, ikuti prokes yang dianjurkan pemerintah dengan begitu kalian menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Negara,”terang Camat Jelimpo. (Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *