Dikabarkan Hilang, Warga Kelam Permai Ditemukan Tinggal Tulang

Majalahmataborneonews.com Sintang-
Masyarakat Kelam Permai di gegerkan penemuan kerangka mayat manusia ,di dalam semak belukar diblok L4 perkebunan inti PT ASL Barat Desa Karya Jaya Bhakti Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, pada Senin(6/9) Siang.

Atas penemuan tersebut lantas dilaporkan ke pihak Polsek Kelam Permai, Polres Sintang untuk ditindak lanjuti.

Kapolsek Kelam Permai Iptu. Eko Supriyatno yang dikonfirmasi media ini menyatakan pihaknya telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penemuan tulang manusia, kemudian mengefakuasi dan olah TKP penemuan tersebut.

” Kami mendapat informasi adanya penemuan kerangka mayat manusia di dalam semak belukar diblok L4 perkebunan inti PT ASL Barat Desa Karya Jaya Bhakti Kecamatan Kelam Permai,dan saat ini sudah kami efakuasi dan olah TKP,” ungkapnya. Pada media ini Selasa,(7/9).

Eko menyebutkan dari penemuan kerangka tersebut tekuak melalui barang bukti celana korban yang ditemukan di TKP diduga kerangka / Tulang belulang manusia tersebut beridentitaskan SP (29) berjenis Kelamin Pria, Pekerjaan Pekebun
Warga Dusun Ujung kulan RT.01 Rw.II Desa Mandiri Jaya Kec. Kelam Permai.

“Teridentifikasi melalui barang bukti celana korban yang ditemukan di TKP diduga kerangka / Tulang belulang manusia tersebut beridentitaskan SP (29) berjenis Kelamin Pria, Pekerjaan Pekebun
Warga Dusun Ujung kulan RT.01 Rw.II Desa Mandiri Jaya Kec. Kelam Permai.” ujarnya.

Dalam kronologis singkatnya Eko mengungkapkan bahwa Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 09.00 Wib saksi sedang melakukan pembersih semak belukar sawit di blok L4 perkebunan inti PT ASL barat, tanpa sengaja saksi menemukan kerangka manusia yang telah menjadi tulang belulang, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada asisten kebun untuk diteruskan ke pihak yang berwajib.

Sekitar pukul 14.00 wib, Kapolsek Kelam Permai Iptu Eko Supriyatno, beserta Anggota mendatangi TKP kejadian untuk melaksanakan Olah TKP

Sekitar Pukul 16.00 Wib, Kapolsek Kelam Permai tiba dilokasi Kejadian dan langsung melakukan Olah TKP, dengan mengumpulkan barang bukti dilapangan, dan mengevakuasi Kerangka Manusia / Tulang belulang tersebut untuk segera dibawa ke Puskesmas Nanga Lebang untuk Dilakukan tindakan pengecekan / visum terhadap kerangka / tulang belulang tersebut.

“Pada tanggal 30 Mei 2021 yang bersangkutan pernah dilaporkan hilang (kabur) ke Polsek Kelam Permai karna depresi adanya permasalahan keluarga dan sudah pernah dilakukan pencarian namun tidak ditemukan dan baru ditemukan dugaan korban tersebut pada hari ini sudah menjadi kerangka dan tulang belulang.” katanya.

Atas kejadian tersebut pihaknya melakukan pemeriksaan saksi-saksi dengaan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Sus
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *