29 Pelajar SMK Bahar Lakukan Tes Swab Antigen, Semuanya Negatif

Majalahmataborneonews.com, Landak – Babinsa Koramil Menjalin Serma Heronimus Andut mendampingi petugas Kesehatan Puskesmas Menjalin melaksanakan swab antigen dan edukasi kepada siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bahar di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Senin (6/9/2021).

Serma Andut mengatakan kegiatan Swab Antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan ini adalah sebagai upaya mengetahui kondisi Siswa Siswi yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

“Hal ini bertujuan guna melacak dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah yg ada di wilayah Kecamatan Menjalin,” ujar Serma Andut.

Serma Andut menambahkan kegiatan Swab Antigen tersebut  dilaksanakan kepada 29 murid SMK Bahar, di antara nya 17 siswa dan 12 siswi dengan hasil negatif semua.

Ia juga menghimbau kepada siswa-siswi SMK  Bahar agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini dan diharapkan selalu melindungi diri dan keluarga dengan menaati segala peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,ujar Serma Andut.

Sementara itu salah satu team tracer Puskesmas Menjalin, Dewi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendampingi dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,

“Kami juga mengingatkan murid – murid dan pihak sekolah untuk mematuhi prokes dan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujar Dewi (Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *