Empat Warga Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Lakukan Tracing

Majalahmataborneonews.com, Landak – Personil Koramil 1201-07/Mempawah Hulu Serda Saiful dan Kopda Marsianus Kris,mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Karangan melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di 2 Dusun Pelanjau, Dusun Caokng, Desa Caokng, dimana telah diketahui ada 4 warga yang terkonfirmasi positif, dengan jumlah masing-masing 2 warga terkonfirmasi disetiap dusun. Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak Sabtu (4/9/2021)

Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro wajib dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Ada 2 Warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Dusun Pelanjau Desa Caokng, Inisial Ps Umur (55).Id Umur (35) dan
Warga yang kontak erat di tes swab antigen berjumlah 27 orang, 7 orang warga Dusun Pelanjau Desa Caokng dinyatakan positif virus corona.di antara yang di tes swab antigen adalah cucu dari pasien terkonfirmasi positif covid-19.Inisial Ar (5) di nyatakan Negatif.

Ada 2 Warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Dusun Caokng Desa Caokng.Inisial: Ap (60) dan Bd (25),dan warga yang kontak erat di tes swab antigen berjumlah 24 orang. 2 orang warga Dusun Caokng,Desa Caokng di nyatakan positif, Inisial Mt (45).Ma (67) 3 anak-anak yang dekat dengan pasien covid – 19 di tes swab antigen di nyatakan Negatif.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Personil Koramil dan Personil Polsek, menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Serda Saiful mengatakan, “Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat di kewilayahan. selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada warga yang suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan warga yang suspeck terkonfirmasi positif Covid – 19.sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” imbuhnya.

Warga di kedua dusun sangat kooperatif mengikuti proses tracing yang dilaksanakan oleh tim tracer hingga selesai. (Sahat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *