Babinsa Kawal Vaksinasi di Puskesmas Darit

Majalahmataborneonews.com, Landak – Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke,Serda  Antonius mendampingi petugas Puskesmas melaksanakan vaksinasi  Covid-19 tahap ke 2 di wilayah Menyuke. Kegiatan tersebut di pusatkan Puskesmas Darit, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Sabtu (24/7/2021).

Babinsa Menyuke,Serda Antonius mengatakan sebelum mendapatkan vaksin para warga harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan yang lolos akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

”Kehadiran Babinsa juga untuk menjamin kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi para warga. Saya berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ucap Babinsa Antonius.

“Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, para warga harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum meninggalkan tempat”, lanjut Serda  Antonius.

“Vaksinator tenaga kesehatan puskesmas Menyuke  berjumlah sembilan orang yang di pimpin oleh Kapus(kepala puskesmas)Edy dan Dr Hanter ,dan perawat yg ada d puskesmas, kegiatan pemberian suntik vaksin jenis Astra Zeneca in kepada warga,pelaksanaan suntik menerapkan protokol kesehatan ucap ,serda Antonius.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Menyuke Edy  menyampaikan vaksinasi diberikan kepada warga agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

“Semoga setelah di vaksinasi para warga tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar terhindar dari Covid-19,” pungkas Edy.

Penulis : Kiki

Editor   : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *