Pelaku Usaha Diminta Baca Aturan PPKM Mikro

Majalahmataborneonews.com Sintang-
Kepala BPBD Sintang Bernhad Saragih mengungkapkan PPKM sebenarnya bukan menutup usaha secara total tetapi membuka dengan berbagai protokol kesehatan dan aturan pembatasan.

“Sesuai instruksi Bupati Sintang sebenarnya sudah diatur, pelaku usaha bisa buka lengkap dengan aturannya. Saya juga berpesan kepada semua pelaku usaha agar membaca dan mempelajari setiap surat edaran yang diberikan. Jangan surat edaran diterima lalu masuk ke laci meja,” katanya, kamis (22/7/2021)

Ia juga menyarankan Hotel My Home meminta surat rekomendasi dari Satgas Penanggulangan Covid-19 untuk kegiatan yang menggunakan ruangan di Hotel My Home. Sebab selama ini banyak kegiatan dilaksanakan di ruangan Hotel ini.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Martin Nandung menyampaikan agar semua pelaku usaha tidak main kucing-kucingan dengan satgas.

“Semua harus bekerjasama dengan baik dengan pemerintah. Supaya tidak terjadi gesekan di tengah masyarakat,” katanya.

Aturan PPKM Mikro harus dipelajari dan dipahami serta dilaksanakan oleh pelaku usaha. Martin berharap kesadaran masyarakat tidak karena adanya satgas, tetapi muncul dari hati nuraninya.

“Kami akan tetap humanis dan persuasif dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Martin Nandung.

Sementara Manajemen My Home Fery Bagian Operasional My Home menjelaskan bahwa di depan Hotel My Home memang banyak café yang bukan bagian dari Hotel My Home.

“Setiap malam memang ramai di situ. Mungkin masyarakat umum melihatnya seperti di Hotel My Home, padahal tidak,” terang Fery.

Penuli: Sus
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *