Pastikan Puspa Rahayu Pimpin GOW Dalam Mukerda VI

Majalahmataborneonews.com, Sambas-Puspa Rahayu Fahrur Rofi, terpilih secara aklamasi mengemban amanah Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kab Sambas periode 2021-2026. Penentuan Istri Wakil Bupati Sambas itu memimpin GOW setelah Musyawarah Kerja Daerah ke-6 GOW kabupatebSambas di Pendopo Balairung Sari Bupati Sambas, Kamis (22/7).

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dalam sambutannya, mengajak seluruh anggota dan pengurus GOW Kabupaten Sambas lebih berperan aktif mendukung pemerintah dan pemerintah daerah mewujudkan pembangunan.

“Pemerintah Daerah sangat menyambut baik keberadaan GOW Kabupaten Sambas. Hal ini dalam rangka mewujudkan harapan dan keinginan bersama membangun harmonisasi, sinergitas dan kesatuan dari berbagai elemen masyarakat. Tentunya tujuannya adalah mewujudkan cita-cita perubahan yang lebih baik menuju sambas berkemajuan,” ujar Fahrur Rofi.

Dikatakan Wabup, GOW punya andil dan tanggung jawab meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama aspek SDM kaum wanita. Momentum Mukerda ini, Wabup berharap Kaum Wanita Kabupaten Sambas terus menggali potensi diri disemua bidang.

“Pemkab Sambas akan terus berkomitmen mendukung dan memberikan perhatian terhadap upaya peningkatan harkat martabat wanita serta meningkatkan keterampilan dan peran pemberdayaan wanita di Sambas, baik melalui program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun sektor lainnya,” papar Wabup.

Ketua DPRD Sambas, Abu Bakar yang turut menghadiri pembukaan Mukerda mengatakan GOW adalah mitra Pemerintah Daerah dalam pembangunan. Dikatakan Legislator Partai Gerindra ini, GOW sebagai bagian organisasi kemasyarakatan memegang peranan penting dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

“GOW merupakan mitra pemerintah daerah, kita berharap, GOW menjadi bagian terdepan dalam mendukung mewujudkan visi misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Bersama-sama, Pemerintah Daerah, GOW dan organisasi lainnya, kita wujudkan Sambas berkemajuan,” jelas Ketua DPRD.

Diakui Ketua DPRD Sambas, dari visi pembangunan saat ini, banyak aspek yang bisa GOW maksimalkan mendukung mewujudkan visi misi dimaksud. Melihat keanggotaan GOW saat ini, ungkap Ketua, GOW adalah organisasi yang besar dan potensial sebagai mitra pemerintah.

“Seperti yang dikatakan Wakil Bupati, dari visi misi sekarang ini, semua aspek memberi ruang untuk GOW hadir mendukung visi misi dimaksud. Tentunya kedepan kemitraan pemerintah daerah dan GOW sangat menjanjikan dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sambas,” tutur Ketua DPRD.

Abu Bakar, memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya Mukerda ke-6 GOW Kabupaten Sambas tahun 2021. Ketua DPRD Sambas juga mengapresiasi kinerja GOW kepengurusan sebelumnya yang dipimpin Hairiah.

“Kami lembaga atas nama lembaga legislatif, memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Kerja Daerah ke-6 GOW Kabupaten Sambas, selamat atas kepengurusan yang baru, semoga menjadikan Sambas Baru Berkemajuan. Kami juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi kepengurusan GOW yang lama. Semoga menjadi amal jariyah,” ucap Ketua DPRD Sambas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *