Pemkab Sintang Menggelar Takbiran dan Doa Secara Terbatas

Majalahmataborneonews.com Sintang-
Ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah daerah kabupaten Sintang kerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H dan Doa bersama untuk kesembuhan Bupati Sintang Jarot Winarno secara sederhana dan terbatas yang di Iaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang,pada Senin,(19/7/2021) malam.

Di tahun sebelum pandemi acara takbiran selalu digelar dengan meriah hingga pawai yang diikuti seluruh elemen masyarakat kabupaten tersebut.

“Takbir dan doa bersama ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sintang berkerjasama dengan pengurus PHBI Kabupaten Sintang, dalam rangka menyambut Hari Raya ldul Adha tahun 1442 Hijriah /tahun 2021 Masehi, “beber Kabag Prokopim Setda Sintang Iwan Kurniawan.

Pasalnya kegiatan takbiran ini juga di rangkaikan dengan doa bersama untuk Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH @winarnojarot yang saat ini tengah menjalani perawatan medis di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

” Agar beliau segera sembuh dan diangkat semua penyakitnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sehingga bisa beraktivitas seperti biasa untuk memimpin Kabupaten Sintang ini. “Katanya.

Doa bersama yang di pimpin H.Senen Maryono ini juga di panjatkan doa untuk situasi yang melanda dunia, Indonesia saat ini yakni wabah pandemi Covid-19 agar segera berlalu dan lenyap dari kehidupan di bumi ini.

Sementara H.Senen Maryono mengatakan bahwa momen yang, hari yang maka diniatkan juga niat yang baik yakni takbiran dan doa bersama agar Bupati Sintang dan semua warga Sintang diberi kesehatan dan terhindar dari Covid-19.

“Ini waktu yang tepat untuk kita panjatkan takbir dan doa untuk kesembuhan bapak bupati kita dan juga meminta untuk segera dilenyapkan Corona divDintang khususnya Kalbar pada umumnya,” tandasnya.

Takbiran dan doa bersama ini hanya di hadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan , Kadis Perindagkop & UKM , Kabag Kesra Setda Kab. Sintang, Ketua MUI , Ketua DMI, Ketua dan jajaran Pengurus PHBI Kab. Sintang serta sejumlah pemuka agama Islam, dalam pelaksanaan ya ketat dengan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Sus
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *