Masa Pandemi Tak Surutkan Niat Warga Desa Serimbu Laksanakan Kurban

Masa Pandemi Tak Surutkan Niat Warga Desa Serimbu Laksanakan Kurban
Proses Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Nurul Yaqin Serimbu

Proses Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Nurul Yaqin SerimbuMajalahmataborneonews.com, Air Besar – Masa pandemi tak surutkan niat masyarakat Desa Serimbu Kecamatan Air Besar melaksanakan ibadah kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Menurut Panitia Kurban Masjid Nurul Yaqin Desa Serimbu Sumardi pada Idul Adha tahun ini hewan kurban yang diserahkan masyarakat yaitu ada 10 ekor kambing dan satu ekor sapi.

“Alhamdulillah tahun ini hewan kurban yang diserahkan masyarakat jumlahnya masih cukup banyak,” ujarnya, Selasa (20/07/2021).

Meskipun begitu, lanjutnya memang tahun ini tidak sebanyak di tahun sebelumnya, hal tersebut mungkin juga efek pandemi Covid-19 yang mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Masa Pandemi Tak Surutkan Niat Warga Desa Serimbu Laksanakan Kurban
Salah Satu Warga Serimbu yang Menyerahkan Kurban

“Tahun ini juga tidak ada dari pihak perusahaan yang menyerahkan kurban memang dari masyarakat Desa Serimbu saja,” tambah Sumardi.

Sumardi menjelaskan untuk proses penyaluran akan diantarkan ke rumah penerima yang sebelumnya sudah mendapatkan karcis dari panitia kurban.

“Karena jumlah kurban tidak banyak maka tahun ini kita bagikan kepada yang berhak saja, beda halnya dengan tahun sebelumnya dimana kita juga bagikan kepada seluruh masyarakat Desa Serimbu terutama yang berada di lingkungan masjid,” jelasnya.

Terakhir Sumardi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Serimbu terutama yang telah bersedia melaksanakan ibadah kurban.

 

Penulis : Tullahwi
Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *