Polres Landak Gencarkan Sosialisasi Panduan Perayaan Idul Adha di Masa Pandemi

Polres Landak Gencarkan Sosialisasi Panduan Perayaan Idul Adha di Masa Pandemi
Sat Binmas Polres Landak saat Mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Tentang Petunjuk Teknis Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah

Majalahmataborneonews.com, Ngabang – Binmas Polres Landak kunjungi pengurus masjid sekaligus sosialisasi Surat Edaran Bupati Landak nomor 576 tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, shalat idul adha dan pelaksanaan kurban tahun 1442 H/2021 M.

Dipimpin oleh Aipda Suriansyah selaku Ps. Kanit Bintibmas didampingi Bripka Diwan Saputra, S.H selaku Ps. Kanit Binkamsa Polres Landak kunjungi Masjid Ati Faturrahman dan diterima baik oleh Suparman selaku Ketua Masjid Ati Faturrahman, Kamis (15/07/2021)

Aipda Suriansyah menyampaikan bahwa saat ini sudah ada surat edaran dari Bupati Landak sehubungan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Diharapkan pengurus masjid dalam pelaksanaan menyambut hari raya Idul Adha 1442 H menyesuaikan dengan Surat Edaran Bupati Landak nomor 576 tahun 2021 guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucap Suriansyah.

Suparman mengatakan dalam pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha 1442 H akan menyesuaikan dengan surat edaran dari Kementerian Agama RI dan Surat Edaran Bupati Landak.

“Iya pak, kami sudah menyampaikan kepada panitia pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha dan Panitia penyembelihan hewan qurban untuk mengikuti Surat Edaran yang telah disosialisasikan oleh pemerintah pusat dan daerah,” kata Suparman.

Selain Masjid Ati Faturrahman, Binmas Polres Landak juga mensosialisasikan Surat Edaran dari Kementerian Agama RI dan Surat Edaran Bupati Landak ke beberapa Masjid yang ada di Kecamatan Ngabang.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *