Bunda PAUD Sanggau Pimpin Rakor, Susun Program Dalam Meningkatkan Pendidikan

Majalahmataborneonews.com,Sanggau-Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd.,M.Si memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Sanggau yang di laksanakan di Aula Terbuka Antong Ngelayan di Komplek Sabang Merah Kabupaten Sanggau pada selasa (13/7/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, Kabag Hukum Setda Kabupaten Sanggau Dr. Marina Rona, SH.,MH yang juga merupakan Ketua Pokja PAUD Kabupaten Sanggau, Kabid PAUD dan Non Formal Dindikbud Kab. Sanggau Robert, Bunda PAUD Kecamatan serta tamu undangan lainnya.
Kepala Disdikbud Kabupaten Sanggau dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengelolaan PAUD dan dengan merangkul Bunda PAUD Kecamatan diharapkan nantinya dapat bersama-sama menyusun program yang tepat guna peningkatan pendidikan PAUD di Kabupaten Sanggau.

“Dari kegiatan rakor hari ini diharapkan Bunda PAUD Kecamatan dapat mengikutinya dengan baik sehingga kita dapat menyusun program yang tepat guna meningkatkan Pendidikan PAUD dan Pemerintah Kabupaten siap memberikan dukungan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua POKJA PAUD Dr. Marina Rona menyampaikan bahwa Pokja PAUD bersama Bunda PAUD Kabupaten siap memberikan pendampingan guna pembentukan Pokja PAUD di tiap Kecamatan.

“Kami Pokja PAUD bersama Bunda PAUD Kabupaten Sanggau siap memberikan pendampingan dan membantu memfasilitasi pembentukan Pokja PAUD di tingkat Kecamatan serta membantu guna peningkatan kapasitas Bunda-bunda PAUD di Kecamatan nantinya, tutur Ketua Pokja PAUD.

Selanjutnya Bunda PAUD Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan terbatas karena masih dalam kondisi pandemi sehingga diharapkan kedepannya tetap berkoordinasi menggunakan media elektronik.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara terbatas terkait masih dalam masa pandemi oleh karena itu lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang diperlukan kedepannya agar para Bunda PAUD Kecamatan dapat berkoordinasi menggunakan media sosial”, tutur Ny. Arita Apolina.

Selanjutnya Bunda PAUD Kabupaten juga menyampaikan bahwa dalam dua hari kedepan bunda PAUD Kecamatan akan diberikan pendampingan sehingga dapat membentuk kepengurusan dan program dengan baik.

“Kegiatan Rakor ini merupakan langkah awal yang dilakukan guna merangkul bunda-bunda PAUD Kecamatan dan memberikan pendampingan kepada Bunda PAUD Kecamatan dalam waktu 2 (dua) hari kedepan”, tuturnya.

Saat diwawancara Bunda PAUD Kabupaten Ny. Arita Apolina mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Ketua Pokja PAUD beserta seluruh jajaran pengurus menyusun program yang tepat agar di masa pandemi ini proses belajar mengajar di tingkat PAUD dapat berjalan dengan baik dan memastikan PAUD di tingkat kecamatan juga dapat bersama-sama menyusun program tersebut.

“Jadi hari ini kita bersama Pokja PAUD dengan bunda PAUD Kecamatan melaksanakan Rakor agar dapat menyusun program yang tepat guna melaksanakan kegiatan PAUD di masa pandemi ini”, tuturnya.(Ki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *