Peringatan 22 Tahun Perpindahan Ibukota Kabupten Sambas, Pimpinan DPRDDorong Pemda Lebih Inovatif

Majalahmataborneonews.com, Sambas-
Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas menyambut suka cita semarak peringatan 22 tahun perpindahan ibukota Kabupaten Sambas dari Kota Singkawang ke Sambas tahun 2021 yang jatuh pada 15 Juli 2021. Para Pimpinan Lembaga Wakil Rakyat memberikan ucapan selamat dan pesan untuk kebaikan bersama. Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar mengatakan, peringatan perpindahan ibukota tahun ini masih dalam suasana pandemi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, bahkan beberapa daerah telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

“22 tahun merupakan usia yang baik, dengan semangat perpindahan yang diusung oleh orang tua kita terdahulu, semangat memajukan daerah ini harus terus kita pegang teguh, kita tingkatkan komitmen dan kebersamaan membangun sambas tercinta ini,” ujar Legislator Partai Gerindra Kabupaten Sambas ini.

Dengan kebersamaanlah menurut Abu Bakar, Kabupaten Sambas dapat terus jaya dengan berkarya dan berinovasi.
Kabupaten Sambas lanjut Ketua, memiliki tantangan dan peluang dalam mewujudkan pembangunan jangka menengah kedepan. “Semangat 22 tahun Insya Allah memberikan kedewasaan bagi pemerintah daerah menyikapi tantangan dan peluang yang dimiliki daerah kita. Kami dari legislatif tentunya akan hadir dengan fungsi kami sebagai wakil rakyat, mendampingi pemda mewujudkan konsep pembangunan daerah yang baru dan berkemajuan,” ungkap Abu Bakar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, dari PDI-Perjuangan, Ferdinan Solihin, senada dengan Ketua DPRD, mengatakan, era 4.0 sekarang ini, diperlukan pemikiran-pemikiran atau gagasan yang kreatif dan inovatif.
“Sekarang ini, kita dihadapkan pada era yang sangat maju dan cepat. Perayaan 22 tahun perpindahan ibukota kabupaten kita dari kota singkawang ke kota sambas seharusnya sudah memberikan banyak pengajaran bagi kita semua dalam menghadapi kondisi perubahan zaman yang begitu cepat. Tentunya ini harus kita sikapi dengan optimisme dan harapan yang besar serta realisasi aksi nyata berupa program-program yang pro kesejahteraan bagi rakyat,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Arifidiar dari Partai Golkar mengatakan, DPRD telah menjadi mitra pemda mewujudkan roda pemerintahan dan pembangunan selama 22 tahun ini. Sebagai Wakil Rakyat, pria yang akrab disapa Haji Dedek, optimis kedepan Kabupaten Sambas semakin berkemajuan. “Bupati dan Wakil Bupati saat ini, dengan konsep berkemajuan, insya Allah memberikan nuansa dan warna baru untuk Kabupaten Sambas. Kita semua harus optimis, Kabupaten Sambas semakin baik,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD, Suriadi dari Partai Nasdem menyampaikan harapannya pada peringatan 22 tahun perpindahan ibu kota Kabupaten. Sama seperti pimpinan DPRD lainnya, Suriadi berharap, semakin banyak prestasi yang terukir oleh Kabupaten Sambas baik di level pemerintahan dan individual daerah.
“22 Tahun memberikan pengalaman yang cukup untuk kita bisa berbuat lebih baik lagi kedepan. Kami dari Legislatif berharap semakin banyak program yang dihadirkan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, memajukan daerah ini dan mengharumkan nama kabupaten sambas dilevel yang lebih luas lagi,” ungkap Suriadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *