Kapolres Landak Pimpin Rakor Lintas Sektoral Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H

 

Majalahmataborneonews.co

Kapolres Landak Pimpin Rakor Lintas Sektoral Bahas Persiapan Idul Adha 1442 H
Suasana Rakor Linsek Persiapan Idul Adha 1442 Hijriah

m, Ngabang – AKBP Ade Kuncoro Ridwan,S.I.K selaku Kapolres Landak pimpin pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Harkamtibmas dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 selama hari raya Idul Adha 1442 H di wilayah Kabupaten Landak, Rabu (14/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan dihadiri Bupati Landak yang diwakili asisten 1 Yonas, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, serta Forkopimda Kabupaten Landak dan Perwakilan Ormas yang ada di Kabupaten Landak.

Kapolres Landak menyampaikan bahwa saat ini penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Landak semakin meningkat.

“Di beberapa kecamatan di Kabupaten Landak saat ini terjadi peningkatan yang terkonfirmasi Virus Covid-19 diharapkan ke depan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19,” ucap Ade.

Kapolres Landak mengatakan beberapa hari lagi akan di laksanakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa hari ke depan akan dilaksanakan perayaan hari raya Idul Adha 1442 H dan jika akan dilaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha wajib protokol kesehatan,” kata Ade.

Asisten 1 menyampaikan bahwa saat ini Bupati Landak telah mengeluarkan surat edaran dalam hal pelaksanaan kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dan untuk mencegah penyebaran terjadinya penyebaran virus Covid-19 kita harus mengikuti Surat Edaran yang di keluarkan oleh Bupati Landak Nomor : 576 Tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, sholat idul adha dan pelaksanaan kurban tahun 2021 H/2021 M di luar wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan (PPKM) darurat di Kabupaten Landak,” saut Yonas.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Landak H. Muklis, menuturkan bahwa tidak akan ada takbir keliling.

“Saya telah menyampaikan kepada seluruh pengurus masjid yang ada di Kabupaten Landak untuk tidak melaksanakan takbir keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,” tuturnya.

Selain itu H. Muklis menambahkan dalam pelaksanaan ibadah sholat idul adha tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Guna menghindari terjadinya kerumunan saat melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, selain masjid agar memanfaatkan musholla atau lapangan untuk ibadah,” tambahnya.

Selain itu H. Muchlis, M.Pd menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pembagian hewan qurban akan diantar oleh panitia kurban atau orang yang berkurban.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *