Babinsa Koramil 12/Kayan Hulu Pantau Perkembangan Banjir

Babinsa Koramil 12/Kayan Hulu Pantau Perkembangan Banjir

Majalahmataborneonews.com Sintang-
Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir , mengakibatkan air sungai Tebidah dan sungai Kayan meluap, sehingga menggenangi beberapa desa di Kayan Hulu, Rabu(14/07/2021).

Dengan adanya kejadian ini Serda Idi bersama beberapa anggota Babinsa Koramil 12/Kayan Hulu lainnya, sebagai aparat yang bertanggung jawab di wilayah tersebut melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Sekitar 109 KK di Kecamatan Kayan Hulu yang terkena dampak banjir, dengan rincian Desa Ng.Tebidah 32 KK, Desa Landau Bara 41 KK, dan Desa Entogong 36 KK.”bebernya.

Serda Idi mengatakan bahwa luapan air sungai tersebut telah menggenangi rumah warga dan beberapa ruas jalan yang berada di bantaran sungai Kayan.

Luapan air kedua Sungai tersebut sudah menggenangi beberapa rumah warga dan beberapa ruas jalan yang berada di sekitar tepian sungai Tebidah dan sungai Kayan, di perkirakan ketinggian air sudah mencapai kedalaman 70cm.

“Kami sebagai aparat yang bertanggung jawab di wilayah tersebut telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk segera memberikan bantuan, dan kami juga berharap semoga air segera surut dan warga dapat kembali beraktifitas dengan lancar”, tutupnya.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *