Pemda Sambas Evaluasi Program BIAS Tahun 2021

Majalahmataborneonews.com, Sambas-Dalam rangka evaluasi program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan di Aula Bupati Sambas, Selasa (13/7). Adapun Pelaksanaan tersebut sebagai narasumber dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sambas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sambas, MUI Kabupaten Sambas, Kementerian Kabupaten Sambas.
Pelaksanaan yang digelar bertema Kampanye, Sosialisasi dan Advokasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah juga dihadiri oleh seluruh Camat se-Kabupaten Sambas, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sambas dan Korwil Disdikbud Kabupaten Sambas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani menjelaskan evaluasi BIAS merupakan kerjasama Dinkes Sambas
dan Disdikbid. Hal ini kata dia lebih mensosialisasikan kepada masyarakat terkait campak rubela.

“Campak rubela itu berbahaya, maka itu yang kita gelar adalah sosialisasi lintas sektor dalam rangka imunisasi campak rubela tahun 2021,” jelasnya.

Selain itu, pelaksanaan sosialisasi, dr Fatah mengatakan dilakukan setiap tahunnya. Menurutnya, capaian campak berdasarkan data tahun 2018 sebelum sebelum pandemi Covid-19, Kabupaten Sambas merupakan satu-satunya yang mencapai target di pulau Kalimantan melalui imunisasi Mr.

“Untuk tahun 2019, cakupan capaian mencapai 96 persen, namun pada tahun 2020 kita dilanda pandemi covid jadi capaian hanya 92 persen mengingat pembatasan kerumunan dimasa pandemi,” pungkas dr Fatah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *