Dukung PPKM Mikro Korem121/Abw Semprotkan Disinfektan

Majalahmataborneonews.com, Sintang – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Korem 121/Abw. Hal tersebut dilakukan guna mendukung masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kabupaten Sintang.

Seperti yang dilakukan oleh Denmarem 121/Abw melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Makorem yang meliputi setiap ruang staf dan rumah dinas.

Pasalnya penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang berbasis mikro.

Saat ini virus Covid-19 belum berakhir, salah satu cara untuk menghindari atau mencegah penyebaran ini adalah dengan penyemprotan disinfektan disamping itu juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hingga saat ini virus yang mematikan ini belum berakhir bahkan ini ada muncul varian baru Covid-19 yaitu Delta. Varian ini lebih cepat penularannya, sebab itu agar tidak timbul klaster baru untuk mencegahnya semua anggota harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terutama harus tetap menggunakan masker setiap keluar rumah atau keluar kantor.

“Kepada seluruh anggota dan keluarga, hindari kerumunan, kalau tidak penting jangan keluar, lebih baik dirumah saja,” tegas Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny.

Dia mengingatkan, meski sudah divaksin seluruh anggota harus selalu tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona ini, tetap terapkan 3M sesuai dengan protokol kesehatan.

“Meskipun kita sudah di vaksin harus tetap waspada dan selalu menerapkan Prokes. Sterilkan tempat kerja dengan cara rajin menyemprot cairan disinfektan semua tempat terutama ruang kerja staf dan rumah dinas,” jelas Danrem 121/Abw.

Sementara itu Dandenmarem 121/Abw Mayor Inf M. Khaerudin sebagai penanggung jawab pangkalan Korem 121/Abw, langsung mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan staf dan rumah dinas anggota. Hal ini sebagai tindak lanjut dari perintah Danrem.

Pihkanya kini sudah melakukan penyemprotan semua ruangan baik staf maupun rumah dinas.  Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona, dan memutus mata rantai penyebarannya. Semua ruangan disemprot disinfektan. Penyemprotan ini dilaksanakan secara rutin setiap 2 hari sekali. Di samping penyemprotan disinfektan, setiap ruang staf saya pasang imbauan wajib pakai masker.

“Ini untuk mengingatkan kepada seluruh anggota dan juga masyarakat yang berkunjung di Korem 121/Abw agar selalu memakai masker,” jelas Dandenmarem 121/Abw.

Penulis: Sus
Editor: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *