Tinjau PPKM Mikro Tingkat Desa, Bupati Karolin : Terus Lakukan Sosialisasi

Tinjau PPKM Mikro Tingkat Desa, Bupati Karolin : Terus Lakukan Sosialisasi
Bupati Karolin saat Meninjau Pelaksanaan PPKM Mikro Tingkat Desa

Majalahmataborneonews.com, Banyuke Hulu – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan peninjauan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) guna untuk menekan angka kasus COVID-19 yang saat masih belum bisa terkendali di Indonesia termasuk di Kabupaten Landak, Jumat (09/07/2021).

Bupati Landak melakukan peninjauan di dua desa yakni di Desa Untang, Kecamatan Banyuke Hulu dan Desa Darit, Kecamatan Menyuke dengan memastikan posko COVID-19 ditingkat desa serta melihat data perkembangan COVID-19 dari tingkat desa.

“Saya melakukan peninjauan ini untuk mengecek kembali keberadaan dan fungsi posko COVID-19 ditingkat desa, agar kita bisa lebih cepat melakukan tindakan yang cepat dari lingkup terkecil yakni hingga di tingkat RT, karena pelaksanaan PPKM Mikro memang dilakukan pembatasan dari wilayah terkecil yakni tingkat RT,” ungkap Karolin.

Bupati Karolin mengatakan bahwa untuk di dua desa yang telah ditinjau ada beberapa yang harus dibenahi, namun secara keseluruhan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) PPKM Mikro yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Secara keseluruhan sudah sesuai SOP, namun yang perlu dibenahi yakni data kasus dan pemetaan zonasi yang dimulai dari tingkat RT, RW dan Dusun. Jika data itu sudah tercantum di tingkat desa, maka kita akan lebih cepat memutus mata rantai COVID-19 ini serta memberikan tindakan yang cepat,” terang Karolin.

Bupati Karolin mengingatkan kepada para petugas COVID-19 tingkat desa agar terus berkoordinasi dengan tingkat kecamatan dan kabupaten dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan program vaksinasi.

“Saya mengingatkan kepada petugas COVID-19 di tingkat desa untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan program vaksinasi, dan selalu berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kecamatan maupun Kabupaten agar pelaksanaan PPKM Mikro ini bisa berjalan dengan benar,” jelas Karolin.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *