Puskesmas Sepauk Perpanjang Layanan Vaksinasi Lansia

Majalahmatabornronews.com Sintang-
Puskesmas Induk Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang memperpanjang layanan vaksinasi kepada lansia dan layanan publik di Desa Sekubang yang dijadwalkan satu hari sebanyak 230 dosis, namun yang terpakai hanya 140 dosis, 90 dosis yang tersisa, pemberian dilaksanakan di Balai Desa Sekubang pada,(8/7/2021)
Sebelumnya pemberian vaksinasi dilakukan di Puskesmas Desa Sekubang, mengingat lokasi Puskesmas yang cukup jauh dari pemukiman warga menjadi salah satu kendala pemberian vaksin belum dapat maksimal.

Sedangkan di Pusat Kecamatan antusias masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan vaksin covid-19 menyebabkan kerumunan sulit untuk dihindari, sejumlah personil TNI/ Polri dari Koramil dan Polsek setempat dikerahkan untuk memberikan keamanan agar dapat menjalankan protokol kesehatan saat pemberian vaksin covid-19.

Sukawis Efendi (53) Salah satu warga penerima vaksin covid-19 asal Desa Manis Raya Kecamatan Sepauk mengatakan keinginan untuk mendapatkan vaksin covid-19 sebagai upaya untuk melindungi diri dan orang lain dari covid-19 meskipun harus mengantri cukup lama, ia optimis vaksin ini dapat menyelamatkan dari bahaya covid-19.

“Saya yakin vaksin ini dapat menyelamatkan saya dan keluarga dari bahaya covid-19, saya datang dengan seluruh keluarga saya kesini,” kata Sukawis Efendi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Induk Kecamatan Sepauk Aiduliansyah mengatakan layanan vaksinasi Kecamatan Sepauk 8 Juli 2021 dilaksanakan di dua tempat, Desa Sekubang sebanyak 90 dosis dan di Puskesmas Induk Kecamatan sebanyak 350 dosis, memberikan layanan dengan jumlah vaksin yang tersedia.

“Di Desa Sekubang antusiasnya masih kurang, bisa jadi karena lokasi layanan vaksinasinya di Puskesmas yang letaknya cukup jauh dari pemukiman padat, jadi hari ini lokasi layanan kami intruksikan di Balai Desa, sedangkan di Pusat Kecamatan, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin justru luar biasa,” kata Aiduliansyah.

Dari 350 dosis vaksin yang tersedia lanjut Aiduliansyah masih belum cukup jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin, jika vaksin tersedia maka jadwal pelayanan vaksinasi dilaksanakan di Desa Sepulut dan Lengkenat pada 12 Juli 202.

Penulis: Sus
Editor: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *