Bupati Sekadau Hadiri Vaksinasi Bagi Pelaku UMKM

Majalahmataborneonews.com, Sekadau – Bupati Sekadau, Aron membuka vaksinasi khusus untuk para pelaku usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada Sekadau.

Kegiatan tersebut berpusat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sekadau, Kamis, (8/7/2021).

Kepada para awak media, Aron mengatakan vaksinasi ini tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Tetapi vaksin ini bertujuan agar jika terpapar virus Covid-19 bisa ditangani secara medis karena sudah divaksin.

Selain itu dia, vaksinasi tidak untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas dari covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Maka dari itu, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan 5M dan melanjutkan budaya 3T kepada seluruh masyarakat.

“Saya mengimbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi,” ingat bupati.

Masih menurut Bupati, dimasa pandemi covid-19 ini menuntut kita untuk selalu belajar, agar lebih peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi disrupsif selama pandemi.

“Banyaknya berita palsu atau hoax yang mengiringi vaksinasi, haruslah diwaspada. Carilah informasi dan sumber informasi terpercaya dan dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya,” tukasnya.

Kepada Gugus Tugas covid-19, ia meminta untuk terus melakukan monitoring potensi kejadian ikutan pasca imunisasi dengan pendekatan persuasif kepada masyarakat sebagai subjek penerima vaksinasi.

Dimulai dari sekarang, lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara massif, menggunakan narasi mudah dipahami, berkelanjutan dan berbasis kaloborasi.

“Yakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi adalah opsi rasional yang dapat ditempuh saat ini,”tegasnya.

Sementara, Asisten 1 yang juga Plt. Kadis Pol PP, Yohanes Anes mengatakan, kegiatan vaksinasi covid-19 bagi pelaku usaha UMKM tersebut dengan jumlah 2.117 orang.

Vaksinasi covid-19 untuk para pelaku usaha UMKM ini ditujukan bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di kecamatan Sekadau Hilir dengan jumlah 2.117 orang. Dengan rincian 273 orang pedagang terdiri dari pedagang di Pasar Rakyat Plamboyan 1 sebanyak 23 orang,Pasar Rakyat Sungai Ringin 25 orang, Pasar PON sebanyak 50 orang, Pasar Rakyat Lawang Kuari 70 orang, kawasan Pasar Baru 54 orang, kawasan terminal Lawang Kuari 51 orang, serta 1.817 orang pelaku Usaha Mikro yang ada di kecamatan sekadau Hilir.

Kegiatan vaksinasi bagi pelaku usaha ini dilakukan selama dua hari, sebab pelaku usaha setiap Haris tentu berhadapan dengan banyak orang, jadi sengaja kita khusus kan vaksin bagi mereka.

“Kegiatan ini dilaksanakan di MPP Sekadau dengan tahap awal dari tanggal 8 sampai 9 Juli 2021. Target sasaran vaksin adalah 200 peserta per hari selama 2 hari,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau Sekadau, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau dan sejumlah Kepala SKPD kabupaten Sekadau.

Penulis : Sutarjo.

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *