Koramil Mempawah Hulu Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi

Majalahmataborneonews.com, Landak – Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona COVID-19, Pemerintah Kabupaten Landak,melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sompak bertempat di Gereja St Fransiskus Asisi Pakumbang,Kecamatan Sompak,Kabupaten Landak Rabu (7/72021)

Guna kelancaran dalam Vaksinasi tersebut, Personil TNI dan Polri melaksanakan pengamanan dan pengawasan selama Vaksinasi berlangsung.

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin masal, terlebih dahulu petugas kesehatan melakukan upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kegunaan vaksin.

Pj Danramil Serma Andut,melalui Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu,Serda Simon, Serda Edy Susiadi, Serda Saipul, mengatakan,Babinsa bersinergi dengan Polri dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kehadiran Babinsa Selain bertugas untuk pengamanan juga untuk mengingatkan warganya akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Serma Andut menjelaskan Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan Covid-19, ” Pungkasnya

Sementara itu Kapuskesmas Sompak dr.Riang Pradewa,menuturkan bahwa vaksinasi tahap pertama Sasaran Guru,Lansia dan masyarakat, Jumlah Yang di vaksin Data dari Puskesmas Sebanyak 600 orang masyarakat Kecamatan Sompak.

“Besar harapan kami bahwa setelah vaksin tahap pertama ini masyarakat Sompak khususnya mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,”ungkap Riang Pradewa.

Rilis Pendim /Mph 1201

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *