Antusias Masyarakat Untuk Vaksinasi Semakin Meningkat

Majalahmataborneonews.com, Landak – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mengawal pelaksanaan vaksinasi bagi guru, lansia dan dewasa 18 tahun keatas yang digelar di SMP Kandayan Desa Keranji Paidang, Kamis (8/6/2021).

Program vaksinasi terus dilaksanakan guna mempercepat penanganan Covid 19 di Indonesia yang sudah setahun lebih melanda dan belum ada penurunan yang signifikan baik dari jumlah pasien yang terkonfirmasi atau dari jumlah kematian. Sebanyak 240 orang yang berdomisili di Desa Keranji Paidang mendapat suntikan vaksin Sinovac.

Dilokasi kegiatan, Babinsa Koptu Suhud mengatakan, vaksinasi sebagai salah satu syarat utama dalam setiap pengurusan administrasi surat menyurat di pemerintahan.

“Ini merupakan keharusan bagi masyarakat yang ingin mengurus pembuatan surat ijin, seperti SIM dan lain sebagainya. Wajib menunjukkan sertifikasi vaksin Covid 19,” ucap Suhud.

Sementara itu, Kapuskesmas Pahauman Budi Santosa mengatakan, secara kualitas animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi semakin meningkat didasari kesadaran melindungi diri dan keluarga dari serangan virus Covid 19.

“Vaksinasi sebagai upaya melengkapi perlawanan terhadap Covid 19 selain dengan penerapan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat,” tutur Budi.

Hadir pula dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kapolsek Julianus Van Chanel, Bhabinkamtibmas Bripka Simson, Tim Vaksin Puskesmas Pahuman, Kades Keranji Paidang Medi beserta perangkat desa.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Sahat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *