Kecamatan Sengah Temila Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Kecamatan Sengah Temila Kembali Gelar Vaksinasi Massal
Proses Vaksinasi di SMA Pak Kasih Sidas

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila – Puskesmas Sidas, Puskesmas Senakin dan Puskesmas Pahauman menggelar vaksinasi massal di Aula SMA Pak Kasih Sidas, Selasa (06/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi, Kapus Pahauman Budi Santosa, Kapus Senakin dr Didi Mulyawan, Plt Kapus Sidas H. Eko Budi Susanto, Kades Sidas dan Kades Banying.

Camat sengah temila Ericanes Panjuga mengatakan adapun tujuan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini untuk kepentingan bersama untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat Kecamatan Sengah Temila untuk mendapatkan vaksinasi, artinya kesadaran menjaga dan melindungi diri dari Covid 19 sudah menjadi kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan warga jangan takut divaksinas dan warga yang sudah divaksinas tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kita bukan supermen,” ujarnya Camat.

Plt Kepala Puskesmas Sidas H. Eko Budi Susanto, menjelaskan vaksinasi massal bagi warga SMA Pak Kasih Sidas merupakan dosis pertama dari sasaran sebanyak 800 orang,

“Sasarannya lansia serta masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas,” kata Eko Budi Susanto.

Menurut Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel saat ini pemerintah masih fokus dalam memerangi melawan Covid-19, dan ini juga merupakan bukti nyata bahwa negara Indonesia cinta kepada masyarakatnya serta berusaha melindungi warganya.

“Harapan saya apa yang telah menjadi kebijakan, keputusan, dan arahan dari pemerintah agar di laksanakan,dan hal ini di lakukan supaya kita selamat dari pandemi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” harap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pihaknya berserta jajaran siap mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi massal serta mengimbau warga yang melaksanakan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan harapan semua berjalan dengan lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Danramil sengah temila 09, Letda Arm Suwandi, bahwa warga tetap taat pada peraturan pemerintah, mengingat dampak divaksinasi tersebut sangat tinggi manfaatnya, selain meningkatkan imunitas tubuh, juga syarat berpergian dan syarat-syarat untuk keperluan lain.

“Pemerintah telah menggulirkan program suntik vaksinas untuk kepentingan bersama, dan hal ini tentu ada manfaatnya, selain meningkatkan imunitas tubuh juga untuk kepentingan lain,” jelasnya.

 

 

Penulis : Tullahwi

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *