Resmi dilaunching, Desa Hilir Kantor Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Resmi dilaunching, Desa Hilir Kantor Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Suasana Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba dan Penyerahan Bantuan Tempat Cuci Tangan

Majalahmataborneonews.com, Ngabang – Kampung tangguh anti narkoba Kabupaten Landak resmi dilaunching, Selasa (06/07/2021).

Hadir dalam kegiatan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, Camat Ngabang Yully Nomensen, Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes, Danramil Ngabang Kapten Inf Bambang Rusiyanto, dan Tokoh masyarakat serta perangkat Desa Hilir Kantor.

Kepala Desa Hilir Kantor dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Polres Landak yang telah menunjuk Desa Hilir Kantor sebagai Kampung tangguh bebas narkoba.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Polres Landak yang telah menunjuk Desa Hilir Kantor menjadi kampung tangguh anti narkoba,” ucap Yohanes

“Selain itu saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Landak yang telah menyerahkan tong pencuci tangan kepada Desa Hilir Kantor,” imbuh Yohanes.

Kapolres Landak mengatakan bahwa narkoba adalah musuh kita bersama yang apabila sudah terjerumus maka akan sulit untuk meninggalkannya.

“Mari bersama-sama kita lawan penyebaran narkoba yang ada di lingkungan sekitar kita guna menjadikan generasi penerus kita lebih baik dan semakin berkembang,” kata Ade.

Kapolres Landak juga menjelaskan bahwa pelaksanaan launching Kampung tangguh anti narkoba ini atas instruksi Presiden Joko Widodo.

“Presiden telah mengintruksikan kepada Kapolri untuk membuat kampung tangguh anti narkoba di beberapa wilayah di Indonesia dan salah satunya di Desa Hilir Kantor,” tutur Ade.

Bupati Landak menyampaikan bahwa narkoba ibarat gunung es yang tampak terlihat dari atas namun ke bawahnya melebar.

“Mari bersama-sama kita menjaga diri kita, keluarga dan lingkungan disekitar dari penyalahgunaan Narkoba yang dilihat seperti nya sedikit tetapi yang tidak terlihat lebih banyak,” saut Karolin.

Bupati berharap dengan adanya kampung tangguh anti narkoba ada wadah untuk berkomunikasi mencari solusi mengenai permasalahan narkoba yang ada lingkungan sekitar.

Bupati Landak juga mengingatkan bahwa saat ini Kabupaten Landak masih menjadi zona orange dan tidak menutup kemungkinan ke zona merah.

“Saat ini Kabupaten Landak zona orange dan apabila kita tidak mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan maka bisa saja wilayah kita akan menjadi zona merah,” tegas Karolin.

Di akhir kegiatan Bupati Landak bersama Kapolres Landak meresmikan Desa Hilir Kantor sebagai kampung tangguh anti narkoba sekaligus menyerahkan secara simbolis tong pencuci tangan kepada kepala Desa Hilir Kantor.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *