Babinsa Koramil Menjalin Gotong Royong Bangun Rumah Warga

Babinsa Koramil Menjalin Gotong Royong Bangun Rumah Warga
Suasana Gotong Royong Pembangunan Rumah Warga

Majalahmataborneonews.com, Menjalin – Babinsa Koramil 1201-06/Menjalin Serda Sapardi, mengimplementasikan Kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui kegiatan gotong royong membantu pembangunan rumah warga binaannya Tono (60) di Desa Nangka Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Sabtu (03/07/2021).

Serda Sapardi menyampaikan bahwa seorang Babinsa bisa menyelipkan kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui kegiatan gotong-royong, yang dilakukan warga di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan gotong-royong ini dapat memupuk rasa persatuan antara TNI dan rakyat di lingkungan masyarakat,” ungkap Serda Sapardi.

Menurutnya, kegiatan gotong-royong merupakan implementasi dari pembinaan teritorial, yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya, di dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Ini sangat positif karena bisa menjadi contoh sekaligus bisa menumbuhkan semangat untuk memupuk kegiatan gotong-royong di masyarakat,” kata Serda Sapardi.

“Kegiatan tersebut merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan, serta menjadi salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Tono pemilik pembangunan rumah mengatakan, dengan adanya peran Babinsa pihaknya menyampaikan terima kasih karena sangat terbantu.

“Kedekatan TNI dan Rakyat perlu ditingkatkan agar tidak ada jarak, serta mendukung dan mensejahterakan masyarakat,karena dimana ada masyarakat pasti ada TNI,”pungkasnya.

 

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *