Ketua dan Pengurus DAD Kecamatan Sengah Temila Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Ketua DAD Kecamatan Sengah Temila Periode 2021-2026 Resmi Dilantik
Suasana Pelantikan Ketua dan Pengurus DAD Kecamatan Sengah Temila

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Periode 2021-2026 Kecamatan Sengah Temila resmi dilantik bertempat di Aula Kantor Camat Sengah Temila, Senin (28/06/2021).

Sesuai arahan Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, maka ketua panitia pelantikan DAD Kecamatan Sengah Temila Pardodi dan Fransiskus Darmiadi, selaku sekretaris menggelar acara pelantikan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Albinus Indarto sebagai Ketua DAD Kecamatan Sengah Temila terpilih periode 2021-2026, dilantik oleh Ketua DAD Kabupaten Landak Heri Saman, dalam sambutannya mengatakan, orang Dayak harus berkebudayaan Dayak,  Kebudayaan Dayak harus sebagai filosofi etika berperilaku orang Dayak, kebudayaan Dayak harus sebagai sumber pembentukan karakter dan jatidiri orang Dayak.

“Karena kebudayaan Dayak sebagai bagian integral dari kebudayaan asli berbagai suku bangsa di Indonesia, yang berkarakter religius,” tutur Heri Saman.

Di tempat yang sama Serma Damianus mengatakan, bahwa acara pelantikan dewan adat dayak periode ini berbeda dengan periode sebelumnya dikarenakan masih pandemi Covid 19 maka panitia dan lintas sektor mengundang tokoh adat dan tokoh masyarakat secara terbatas.

“Kami selaku aparat teritorial mendukung kebijakan yang dikeluarkan Dewan Adat Dayak untuk kemaslahatan masyarakat dan kelestarian adat dayak di Kecamatan Sengah Temila,” ucap Serma Damianus.

Sementara itu, Camat Sengah Temila Ericanes mengatakan, pemerintah kecamatan dan masyarakat menaruh harapan besar kepada pengurus DAD yang baru untuk memberikan kontribusi dalam menjaga dan melestarikan aturan adat dayak yang sudah ditetapkan dari pengurus Kabupaten.

“Kepada saudara Albinus Indarto, tugas dan tanggung jawab DAD Kecamatan diserahkan penuh kepada anda. Mohon dukungan kepada masyarakat dayak Sengah Temila untuk menjaga dan menjunjung tinggi adat istiadat suku kita yang sangat berguna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengatur dan membatasi sikap dan perilaku kita dengan sesama,” tutur Ericanes.

Hadir pula dalam pelantikan ini, Anggota DPRD Landak, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Ormas Kecamatan Sengah Temila.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *