Jalin Keakraban, Koramil Menjalin dan Warga Makan Bersama

Jalin Keakraban, Koramil Menjalin dan Warga Makan Bersama
Suasana Keakraban Anggota Koramil Menjalin dan Warga Saat Makan Bersama

Majalahmataborneonews.com, Menjalin – Anggota Koramil 1201-06/Menjalin makan bareng bersama warga dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan demi terciptanya keakraban serta keharmonisan bermasyarakat di Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Jumat (25/6/2021).

Babinsa Menjalin Serma Agus Triyono menyampaikan bahwa menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditujukan dengan kegiatan makan bersama.

“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat,anggota Koramil dan warga dapat membaur bersama. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain,” ucap Serma Agus.

Makan bersama,lanjutnya, merupakan simbol Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,selain itu juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan serta ajang silaturahmi dan bentuk pendekatan sehingga terjalin komsos yang baik dengan masyarakat.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu,ditempat yang sama,
Monalisa istri Camat Menjalin menyampaikan, bahwa dengan kebersamaan tersebut masyarakat sangat senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarganya.

“Kami merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Koramil,karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan,” pungkasnya.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *