SMPN 1 Mempawah Hulu Sosialisasi Zona PPDB dan Aturan Berkendara 

SMPN 1 Mempawah Hulu Sosialisasi Zona PPDB dan Aturan Berkendara 
Suasana sosialisasi di SMPN 1 Mempawah Hulu

Majalahmataborneonews.com, Mempawah Hulu – SMPN 1 Mempawah Hulu melaksanakan sosialisasi zona PPDB SMPN 1 Mempawah Hulu dan tata tertib berkendaraan untuk peserta didik Jumat (18/06/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mempawah Hulu diwakili oleh Kasi kesos Hendri, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni, Danramil karangan diwakili Sertu Suparno, Kepala Sekolah SMPN 1 Mempawah Hulu Arfan beserta Staf, Para Kepala Desa yang masuk dalam Zona PPDB, Kepala Sekolah Swasta yang masuk dalam Zona PPDB, Ketua Komite SMPN 1 Mempawah Hulu
dan Pengawas tingkat SMP.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mempawah Hulu Arpan dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan terkait dengan surat edaran Bupati Landak Nomor 420/240/DISDIKBUD/2021 tanggal 15 Maret 2021 tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Terkait hal tersebut bahwa SMPN 1 Mempawah Hulu akan membuka pendaftaran PPDB yaitu tanggal 28 Juni hingga 3 Juli 2021 dengan daya tampung rombongan belajar tujuh kelas X 30 siswa sama dengan 210 siswa, yang mana ada 14 sekolah dasar yang masuk dalam zonasi yang bisa mendaftarkan diri di SMPN 1 Mempawah Hulu

“Di tengah pandemi saat ini untuk meminimalisir kerumunan, SD yang masuk zonasi dan prioritas berkas akan dijemput oleh panitia PPDN SMPN 1 Mempawah Hulu,” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah menyampaikan terkait berlalu lintas, bahwa pihak sekolah mengambil kebijakan mulai tahun ajaran 2021/2022 peserta didik SMPN 1 Mempawah Hulu tidak diperkenankan untuk mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah kecuali diantar orang tua/wali.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dalam sambutannya sangat mendukung dengan wacana yang dibuat SMPN 1 Mempawah Hulu.

“Terlebih lagi dengan larangan penggunaan sepeda motor bagi peserta didik mengingat selama ini sering kali terjadi lakalantas yang melibatkan anak anak yang secara usia belum layak untuk berkendara,” tegas Kapolsek.

Selanjutnya terkait dengan pandemi, Kapolsek mengimbau dan mengajak para peserta untuk bersama-sama mensukseskan program dari pemerintah yaitu vaksinasi yang saat ini digalakkan pemerintah serta tetap Patuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *