Puskesmas Sidas Turut Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Sehari

Puskesmas Sidas Turut Sukseskan Program Satu Juta Vaksin Sehari
Proses vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Sidas

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila – Puskesmas Sidas melakukan vaksinasi kepada 100 orang pelayan publik, lansia dan orang dewasa berumur di atas 18 tahun di Puskesmas Sidas, Sabtu (19/06/2021).

Pemerintah Kabupaten Landak mendukung program Satu Juta Vaksin Sehari.

Dalam hal ini Koramil Sengah Temila bersama jajaran Puskesmas Kecamatan Sengah Temila melaksanakan program vaksinasi tersebut kepada pelayan publik, lansia dan dewasa berumur diatas 18 tahun.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid 19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Di tempat, Babinsa Kopda Sucipto Pegasus mengatakan, hari ini semua masyarakat telah datang memenuhi panggilan vaksinasi dan tidak ada keluhan yang berarti setelah disuntik.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan usai disuntik vaksin.

“Tetap patuhi prokes dengan memakai masker, rajin mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujar Kopda Sucipto Pegasus.

Sementara itu, Kapuskesmas Sidas Eko mengatakan, harapan ke depan dengan vaksin ini masyarakat bisa terlindungi dengan baik, setidaknya bila terpapar virus covid tidak menimbulkan gejala yang berat karena sudah mendapat suntikan vaksin.

“Kami bersama Babinsa dan lintas sektor lain selalu bekerjasama dalam tugas pelacakan kontak dan vaksinasi demi percepatan penanggulangan virus Covid yang makin masif ini,” ujar Eko.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *