Koramil Sengah Temila Kembali Gelar Komsos Bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat

Koramil Sengah Temila Kembali Gelar Komsos Bersama Tokoh Pemuda dan Masyarakat
Suasana komsos bersama tokoh pemuda dan masyarakat di Mako Koramil Sengah Temila

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila, Serma Damianus dan Serda Dodi pada kesempatan ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Koramil dengan para tokoh masyarakat dan pemuda Desa Pahauman dan Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila, Sabtu (19/06/2021).

Dalam kegiatan Komsos ini, Serma Damianus dan Serda Dodi tidak hanya mengumpulkan informasi saja melainkan memberi himbauan kamtibmas dan juga membahas tentang pandemi Covid-19 yang makin masif sekarang ini.

“Selaku Babinsa kami sangat perlu informasi terutama dari masyarakat terkait perkembangan situasi kondisi dan permasalahan yang terjadi di desa binaan, terutama membantu pendisplinan protokol kesehatan kepada warga desa,“ ungkap Serma Damianus.

Untuk itu, Koramil meminta para tomas dan toda selaku mitra karib Babinsa bisa menginformasikan bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat untuk segera disampaikan.

“Karena Babinsa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat dengan sebagai peran dan fungsinya di wilayah binaan terutama berbagai efek yang ditimbulkan dari pandemi Covid 19 sekarang ini,“ tambah Serda Dodi.

Sementara Suprayitno selaku tomas mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu tugas bagi aparat teritorial, yang selalu menjaga tali silaturahmi bersama warga desa.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini, kami dan Babinsa saling berkoordinasi bagaimana menciptakan wilayah binaan senantiasa aman dan tenteram,“ tutur Suprayitno.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *