Kecamatan Mempawah Hulu Sukses Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Massal

Kecamatan Mempawah Hulu Sukses Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Massal
Peserta Vaksin Massal di Kecamatan Mempawah Hulu

Majalahmataborneonews.com, Mempawah Hulu – Kecamatan Mempawah Hulu bersama Puskesmas Karangan telah melaksanakan progam satu juta vaksinasi sehari.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 16 hingga 19 Juni 2021 dengan stok vaksin sebanyak 48 vial dengan target 480 orang sasaran.

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu mengatakan bahwa antusias masyarakat sangat ramai untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

“Kami selama empat hari ini melakukan vaksinasi dengan stok yang diberikan dari kabupaten sebanyak 48 vial untuk 480 orang, namum masyarakat yang datang ke puskesmas yang mau divaksin melebihi itu dan kita tetap melaksanakan vaksinasi sesuai dengan sasaran yang sudah ditentukan. Semoga kami disini dapat diberikan stok vaksin yang cukup besar agar dapat melaksanakan vaksin lagi,” ucap Marta.

Camat Mempawah Hulu Priscilla Angel mengatakan bahwa pelaksanaan program 1 juta vaksinasi sehari tersebut dilaksanakan bersama Forkopimcam Mempawah Hulu bersama dengan pihak puskesmas, baik melalui sosialisasi diapangan maupun melalui media sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasnya untuk melakukan vaksinasi tersebut, namun dengan stok vaksin yang terbatas diharapkan masyarakat dapat bersabar sambil menunggu stok vaksin lagi untuk Kecamatan Mempawah Hulu, imbaun vaksinasi ini kita lakukan besama forkopimcam kecamatan dan pihak puskesmas baik dari sosialisasi ke lapangan maupun melalui media sosial, kami berharap stok segera datang dan kami siap melaksanakan vaksinasi lagi,” ungkap Priscilla.

Di hari pertama melaksanakan vaksinasi Puskesmas Karangan melakukan vaksinasi sebanyak 31 orang, dihari kedua sebanyak 10 orang, hari ketiga sebanyak 232 orang dan pada hari terakhir melakukan vaksinasi sebanyak 208 orang, dengan sasaran yakni Guru TK dan PAUD 8 orang, Guru SD 32 orang, Guru SMP 69 orang, Guru SMA 57 orang, Pelayan Publik 147 orang, Lansia 27 orang, Pedagang 46 orang, dan Masyarakat Umum 94 orang.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *