Pembelajaran Tatap Muka Harus di Barengi Prokes Yang Benar

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Ketua PMII Cabang Sintang, Anas Mas’ud menyikapi permintaan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah terhadap Dinas Pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang di sampaikan ketika memimpin rapat di Balai Praja kantor bupati Sintang pada Rabu, (16/6/2021) Lalu.

“Saya mendukung wacana digelarnya pembelajaran tatap muka dengan syarat benar-benar mematuhi protokol kesehatan dan guru benar-benar memperhatikan murid,” katanya.

Kemudian kata dia, jika memang akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka, maka harus ada peningkatan kinerja penanganan covid 19 ini.

“Jika memang akan digelar sekolah tatap muka maka harus ada peningkatan kinerja oleh Satgas penanganan Covid 19 kabupaten Sintang diantaranya Sargas Covid-19 harus evaluasi kinerja serta sosiialisasi tentang trend Covid-19 harus transparan, yang ke dua Selama ini tak ad formulasi dari Dinas pendidikan dan kebudayaan tentang pembelajaran seperti apa yang bisa di terapkan sampai ke pedalaman dan bagaimana evaluasinya.”katanya.

Dirinya sangat menyayangkan, hingga saat ini belum adanya transparansi dana Covid 19, bisa jadi jika diadakannya pembelajaran tatap muka, perlu anggaran lagi untuk memenuhi kebutuhan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Jangan sampai setelah dilaksanakanya pembelajaran tatap muka, justru semakin meningkatnya kasus Covid-19, padahal belum ada formula untuk pembelajaran tatap muka yang efektif, Oleh karena itu, saya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sintang untuk lebih serius dan selektif dalam menempatkan pimpinan di bawah satuan kerjanya dan membuka informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka menciptakan good goverment di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang,” tegasnya.

Penulis: Sus
Editor: Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *