Gelar Resepsi Nikah saat PPKM di Air Besar, Siap-siap Dipantau Koramil dan Satgas Covid-19

Majalahmataborneonews.com, Landak – Danramil Air Besar, Peltu Lontas Bangun bersama Satpol PP dan Tim Satgas PPKM skala Mikro Kabupaten Landak memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) pada resepsi pernikahan warga di Desa Sepangah, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak.

Danramil Air Besar, Peltu Lontas Bangun mengatakan, pemantauan pesta pernikahan tersebut untuk memastikan kegiatan berlangsung tertib dan mematuhi prokes.

“Dalam pelaksanaan acara ini agar menerapkan prokes dengan tidak mengundang banyak tamu, serta menyiapkan perlengkapan prokes yaitu tempat cuci tangan dengan sabun, masker, handsanitizer dan thermogun untuk mengecek suhu tubuh tamu undangan sebelum memasuki tempat acara,” ujar Peltu Lontas Bangun, Kamis (17/6/2021).

Diungkapkan, pemantauan ini dilakukan pada setiap gelaran resepsi pernikahan maupun hajatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang selama penerapan PPKM.

Di tempat yang sama, Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Landak, Ya’ Yadi menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi pemantauan Tim Satgas PPKM Kecamatan Air Besar dalam menegakkan disiplin prokes warga.

“Kami akan terus memantau pelaksanaan acara ini hingga akhir agar prosedur prokes diterapkan dengan baik, dengan harapan semua warga Desa Sepangah terhindar dari penularan Covid-19,“ tutur Ya’ Yadi.(mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *