Gandeng Babinsa, Pemuda Muslim Kabupaten Landak Kembali Salurkan Bantuan ke Ponpes

Gandeng Babinsa, Pemuda Muslim Kabupaten Landak Kembali Salurkan Bantuan ke Ponpes
Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan Kepada Pondok Pesantren Al-Multazam Sebangki

Majalahmataborneonews.com, Sebangki – Organisasi Pemuda Muslimin Kabupaten Landak kembali menyerahkan paket bantuan alat kesehatan kepada pondok pesantren, kali ini pesantren yang menjadi sasaran yaitu pondok pesantren Al-Multazam yang terletak di Desa Sungai Segak, Dusun Kuala Retok, Kecamatan Sebangki, Minggu (13/06/2021).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua Irmansyah Organisasi Pemuda Muslimin Kabupaten Landak didampingi Sekretarisnya Rizki Mahardika Tullahwi dan dibantu oleh dua anggota Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila.

Ketua Organisasi Pemuda Muslimin Kabupaten Landak Irmansyah pada saat menyerahkan bantuan kepada pihak pesantren Al-Multazam menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Organisasi Pemuda Muslimin kepada para santri dan pengurus pesantren.

“Ini merupakan salah satu upaya kami supaya bisa mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di lingkungan pesantren,” ujarnya.

Irman berharap bantuan yang diserahkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, meskipun jika dinilai dengan uang tidak seberapa.

“Semoga bisa bermanfaat dan harapan kami silaturahmi ini tidak putus sampai disini saja,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Sengah Temila karena telah membantu proses penyaluran dimana akses yang ditempuh cukup sulit dan jauh dari pusat Kabupaten Landak.

Gandeng Babinsa, Pemuda Muslim Kabupaten Landak Kembali Salurkan Bantuan ke Ponpes
Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Alat Kesehatan kepada Pengurus Ponpes Al-Multazam Sebangki

Sekretaris Organisasi Pemuda Muslimin Kabupaten Landak Rizki Mahardika Tullahwi menambahkan adapun bantuan yang diserahkan berupa masker kain sebanyak 1.500 helai, 60 kotak vitamin, handsanitizer 100 ml 500 botol, empat unit tangki penyemprot elektrik, dan lima paket tablet disinfektan.

“Bantuan ini kami dapatkan juga dari para donatur yang mempercayai organisasi pemuda muslimin Kabupaten Landak sebagai partner untuk proses penyerahan ke penerima,” terangnya.

Pengurus Ponpes Al-Multazam Abdul Azis di sela-sela penyerahan mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus Organisasi Pemuda Muslimin Kabupaten Landak yang telah memberikan bantuan alat kesehatan untuk para santri dan pengurus pesantren.

“Bantuan ini tentunya sangat berguna sekali, mengingat situasi pandemi saat ini yang belum selesai sehingga menggangu aktifitas belajar mengajar di pesantren,” ucapnya.

Sertu Jumangin yang mengantar proses penyerahan mengatakan, Koramil Sengah Temila dalam hal ini mendukung sepenuhnya kegiatan sosial kemasyarakatan baik dalam bentuk program maupun bantuan langsung.

“Terutama di masa pandemi sekarang, dimana bantuan kemanusiaan itu sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan juga disaksikan Kades Sungai Segak Lukman Hakim beserta perangkat desa.

 

Penulis : Tullahwi

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *