Peringatan HKG PKK Tahun 2021, Bupati Atbah Harap 10 Program Pokok PKK Sebagai Bagian Mitra Pemerintah

Majalahmataborneonews.com, Sambas-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas semangat berkarya menyemarakkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021.
Pada peringatan di Pendopo Bupati Atbah, Kamis (10/6) dirinya mengatakan, PKK harus bersemangat melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan sungguh-sungguh.

“Tanamkan dalam diri anggota PKK, bersemangat menjalankan 10 program pokok PKK sebagai bagian mitra Pemerintah Kabupaten Sambas guna mendukung terlaksananya program pembangun,” ujar Bupati Atbah.

Berkaitan dengan tema HKG PKK ke-49 yaitu Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, harapan Bupati Atbah Tim Penggerak PKK dan kadernya harus tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

“Gerakan PKK diharapkan dapat menginisiasi keluarga-keluarga di Indonesia untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” tutur Bupati.

Tim Penggerak PKK dan kader lanjut Bupati Atbah dirinya mengatakan bahwa untuk dapat secara aktif mensosialisasikan kepada keluarga yang ada dilingkungan sekitarnya agar masyarakat sekitar tergerak meningkatkan kualitas keluarga masing-masing.
Bupati Atbah yakin Penggerak PKK Kab Sambas mampu merancang kegiatan yang dapat menggugah semangat masyarakat meningkatkan kualitas Keluarga.
“Saya juga ucapkan selamat PKK Kabupaten Sambas, programnya diadopsi oleh BKKBN Pusat, yakni sekolah keluarga sakinah, yaitu sekolah atau pendidikan sebelum nikah,” jelasnya.

Kedepannya, Bupati Atbah menuturkan bersemangat PKK menjadi mitra pemerintah, menghadirkan program-program yang semakin menyentuh masyarakat.
Pesan Bupati Atbah pada HKG 2021 ini, PKK Kabupaten Sambas dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

“Minimal pertahankan capaian yang telah diraih, saya yakin kedepan semakin menjadi lebih baik. Gerakan PKK diharapkan dapat menginisiasi keluarga-keluarga di Indonesia untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sesuai tujuan pembangunan nasional,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *