Kapten Czi Sihotang Turun ke Pasar Bagi Masker

Majalahmataborneonews.com, Kubu Raya – Siapapun berhak untuk mengingatkan dan meningkatkan kepeduluian untuk memutus mata rantai Covid 19 di Indonesia. Tidaklah mudah untuk merubah kebiasaan yang sudah lama dilakukan dengan kebiasaan baru karena adanya pandemi Covid 19. Hal inilah yang perlu disadari bahwa warga masyarakat juga membutuhkan edukasi tentang pentingnya menggunakan  alat pelindung diri agar tidak ikut menciptakan klaster baru penyebaran virus Covid 19.

Apabila dilihat tren saat ini sampai dengan bulan Juni 2021 angka peningkatan Covid justru mulai meningkat kembali hal ini dimungkinkan karena adanya kejenuhan dimasyarakat untuk tetap menggunakan protocol kesehatan dengan baik.

Kapten Czi Sihotang Kepala Urusan Material Zeni Zidam XII/Tanjungpura menyampaikan bahwa anggota kita semua harus bergerak bersama, peduli bersama sehingga Virus Covid 19 dapat ditekan atau bahkan dapat dihentikan.

Di sela perjalanannya menuju tempat tugas untuk pengawasan pembangunan sarana prasarana TNI AD di wilayah Kalbar,  Kapten Czi Sihotang melintasi pasar di sekitar Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, karena melihat beberapa pedagang belum mengguanakan masker sehingga menggugah hati Kapten Czi Sihotang untuk turun di pasar dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan serta berbagi masker. Kamis (10/6/2021)

Hal ini dilakukan karena faktor utama penyebaran Virus Covid 19 adalah melalui Droplet yang keluar dari mulut orang yang terinfeksi, sehingga virus dapat dihentikan apabila menggunakan masker. Karena hal itulah Kapten Czi Sihotang meyakinkan langkah untuk berbagi masker di Pasar. (rilis Zidam 12/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *