Asisten II Sebut Atbah, Bupati Profesional Badminton

Majalahmataborneonews.com, Sambas-Asisten II Setda Kab Sambas, H Uray Heriansyah menyampaikan kesan terhadap seorang Atbah Romin Suhaili sebagai Bupati Sambas 2016-2021, Jumat (11/6).
Dikatakan Asisten II, pengalaman beliau selama kepemimpinan Atbah satu diantaranya cara memimpin jajaran aparatur sipil negara. Disebutkan Uray Heriansyah, Bupati Atbah adalah tipikal yang tidak pernah terlihat susah.
“Saya selama mendampingi beliau, saya tidak pernah sekalipun melihat beliau tersirat wajah susah. Selalu senang, dan hal itu saya sampaikan ke beliau, jawaban beliau juga, mengatakan bahwa hidupnya selalu diselimuti kegembiraan, kebahagian dan tidak pernah susah atau dibuat-buat susah,” ujar Uray Heriansyah.

Dikatakan Asisten II, Bupati Atbah juga orang yang bijak dalam menegur jajarannya, bahkan Atbah ungkap Heriansyah terhitung tidak pernah marah.
“Dalam menegur pun beliau sopan, kalimat-kalimat yang dipilih begitu baik dalam menegur jajaran,” sebut Asisten II. Kesan menarik disampaikan Asisten II yakni hubungan personal dalam kehidupan sehari-hari. Heriansyah mengatakan banyak kesamaan antara dirinya dengan Bupati Atbah.

“Kita sama-sama senang makan, nyanyi, hingga hobi olahraga yang sama, yakni Badminton. Kami adalah pasangan dalam bermain badminton, dan pemain badminton terlama dalam bermain. Biasanya kami sampai menjelang subuh baru kelar, dilanjutkan dengan makan-makan bersama yang dimasak langsung Bupati,” kenang Heriansyah.
Bahkan, Asisten II menyebut bahwa Bupati adalah pemain badminton profesional. Ada alasan sendiri Heriansyah menyebut Atbah pemain badminton profesional.

“Beliau adalah pemain profesional, karena telah berpasangan dengan pemain top dunia, seperti Trikus, Markis Kido, Tommy Sugiharto hingga Ricky Karanda. Bisa dikatakan beliau satu-satunya Bupati yang telah berpasangan dengan banyak pemain top dunia dan peraih medali emas tingkat internasional,” tutur Heriansyah. Asisten II mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih kepemimpinan Bupati Atbah dan Wabup Hairiah. Asisten II meyakini, hatrick capaian WTP akan menjadi kenangan tersendiri bagi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021 itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *