Pamjab 2021, Sambas Tertinggi di Kalbar

Majalahmataborneonews.com, Sambas – Hasil pemeriksaan akhir masa jabatan (Pamjab) Bupati – Wakil Bupati Sambas 2016 – 2021 oleh Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat telah diserahkan kepada Bupati Sambas. Dipenghujung masa bhaktinya, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menerima kabar baik mengenai hasil Pamjabnya.

Penyerahan Pokok-pokok hasil Pamjab digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (10/6/2021) oleh Inspektur Pembantu III, Astra Subarkah kepada Bupati Sambas disaksikan Sekda, Asisten III dan kepala OPD Kabupaten Sambas.

Selain itu, pemeriksaan oleh inspektur provinsi, dari tujuh Kabupaten yang mereka periksa, Kabupaten Sambas mendapat penilaian tertinggi. Skoring nilai Capaian IKD Kabupaten Sambas sebesar 85,56 persen.

Dikatakan Astra Subarkah, output dari hasil pamjab tersebut menggambarkan predikat keberhasilan dari capaian indikator kinerja daerah yang tertuang dalam RPJMD selama periode masa kepemimpinan Atbah-Hairiah sebagai Kepala Daerah – Wakil Kepala Daerah.

“Selamat kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, khususnya Bupati dan Wakil Bupati bapak Atbah dan Hairiah, Kabupaten Sambas, hasil pemeriksaannya mendapatkan skoring tertinggi, 85,56 dari 7 Kabupaten kota yang kami periksa di Kalbar,” ungkap Astra.

Pokok-pokok hasil Pamjab tersebut, dijelaskan Astra guna memberikan informasi target kinerja apa saja yang sudah optimal maupun tidak tercapai. Nantinya lanjut dia, dapat memberikan kesimpulan dan rekomendasi untuk bahan masukan terhadap arah kebijakan dan program pengembangan kedepan.

“Tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk memperoleh keyakinan terhadap capaian rencana pembangunan jangka menengah,” jelas Astra.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bersyukur atas capaian itu. Dikatakan Bupati, hasil tersebut merupakan buah atas kerja keras semua pihak, terutama Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sambas.

“Terima kasih pak sekda, para Asisten, Sekwan, pimpinan OPD, para staf ASN, legislatif, dan semua pihak lainnya. Ini adalah hasil baik atas kerja keras kita semua. Dengan kebersamaan dan kekompakan, dipastikan ini telah kita raih bersama,” ujarnya.

Bupati Atbah mengatakan capaian-capaian yang masih rendah seperti urusan komunikasi informatika, kebudayaan, pariwisata, statistik dan beberapa urusan lainnya yang berada di bawah 60, harus segera mencarikan solusi terbaik agar kedepan menjadi lebih baik.

Bupati Atbah mengingatkan OPD yang telah berhasil meraih capaian skoring 100 atas urusannya, tetap mempertahankan agar tetap seratus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *