Polres Landak Lakukan Penilaian Indeks Tata Kelola Online Tahun 2020-2021

Polres Landak Lakukan Penilaian Indeks Tata Kelola Online Tahun 2020-2021
Kapolres Landak saat Membuka Penilaian Indeks Tata Kelola Online Tahun 2020-2021

Majalahmataborneonews.com, Ngabang – Polres Landak menghadirkan sejumlah instansi, tokoh, dan organisasi masyarakat untuk melakukan pengisian responden eksternal penilaian indeks tata kelola online (ITK-O) di lingkungan Polres Landak, Kamis (03/06/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat tersebut dihadiri Perwakilan Instansi Pemerintah Kabupaten Landak, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Instansi Vertikal, serta perwakilan jurnalis di Kabupaten Landak.

Sebelum kegiatan dimulai Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro pada kesempatan itu menyampaikan di tahun 2020-2021 telah banyak perubahan yang terjadi pada SDM dan tata laksana pelayanan program pemerintah, terutama Polri pada bidang pelayanan publik yang cepat, mudah, transparan serta humanis.

“Indeks tata kelola merupakan instrumen untuk mengukur tata kelola capaian kinerja dan program reformasi dan birokrasi Polri,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa ITK menjadi landasan Polri dalam mengambil kebijakan maupun bukti dan perbandingan kinerja yang objektif adil serta akurat berdasarkan tujuh prinsip good government yaitu kompetensi, keadilan, perilaku, transparansi, efektivitas, responsif dan akuntabilitas.

“Kami juga melibatkan peneliti dari eksternal yang salah satunya dari Badan Pusat Statistik selaku pemangku dalam mengambil data dari responden,” jelas.

Lebih jauh AKBP Ade menuturkan bahwa tujuan menghadirkan para undangan untuk memberikan penilaian pada kinerja Polres Landak pada bidang pelayanan publik, tugas operasional dan bidang lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pada kurun waktu 2020 hingga saat ini.

“Ini nanti akan kami jadikan bahan evaluasi dan masukan bagi kami kedepannya untuk berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Ade.

Selanjutkan para responden dipandu oleh Staf BPS Landak melakukan pengisian kuisioner secara online menggunakan handphone masing-masing peserta melalui situs www.itkonline.polri.go.id.

 

Penulis : Tullahwi
Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *