Puskesmas Senakin Swab 33 Warga Kontak Erat COVID-19

Puskesmas Senakin Swab 33 Warga Kontak Erat COVID-19
Proses Swab 33 Warga oleh Tim Nakes Puskesmas Senakin

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila – Personel Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Perlindungan yang juga sebagai Ps Kanit Intelkam bersama personil Koramil melakukan pendampingan sekaligus pengamanan pihak Puskesmas Senakin lakukan swab PCR terhadap warga yang kontak erat dengan Nakes Senakin terkonfirmasi Covid-19, Rabu, (02/06/2021).

Kegiatan pengambilan sampel dengan metode swab PCR ini merupakan tindak lanjut dari adanya Nakes Puskesmas Senakin yang terkonfirmasi Covid-19.

Pengambilan sampel spesimen Swab test kali ini dilakukan di Aula Puskesmas Senakin terhadap 33 warga Desa Senakin yang diduga kontak erat dengan penderita.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel yang akrab dipanggil Chanel mengatakan, pengambilan Sampel spesimen Swab test dilakukan untuk memastikan warga yang kontak erat penderita terpapar Covid-19 atau tidak.

“Test swab dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penularan Covid-19,” ujarnya.

“Sehingga jika ada hasil yang positif agar perlu penanganan khusus, dan dapat memutus penyebaran covid-19,” lanjut Ipda Chanel.

Dia menambahkan sifatnya mendampingi serta memastikan warga yang kontak erat untuk melakukan swab serta isolasi mandiri.

Karena itu masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Protokol kesehatan dinilai sebagai cara yang ampuh untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Penulis : Tullahwi

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *