Penyemprotan Disinfektan hingga Berdoa Pandemi Berakhir

Majalahmataborneonews.com, Kubu Raya – Hari itu, Sabtu, 29 Mei 2021 pukul  10.00 WIB suasana tempat itu terasa sepii dari hari biasanya. Rupanya di sana, ada penyemprotan disinfektan.

Kedai, dan masjid Mujahid Rasau Jaya Satu  Kecamatan Rasau jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, itulah sasaran penyemprotan disinfektan yang dipimpim  Katim Harlap Infolahta XII/Tanjungpura Kapten Armed  Andri Juniardi Prasetiya. Satpol PP, perangkat Desa Rasau Jaya  Satu dan anggota dinas kebersihan, juga ikut dalam aksi kemanusian itu.

“Bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud serta kita TNI AD khususnya personel Infolahtadan XII/Tpr dalam membantu program pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah binaan Infolahtadam XII/Tpr,” kata Katim Harlap Infolahta XII/Tanjungpura Kapten Armed  Andri Juniardi Prasetiya.

Selain tujuan itu juga, dia menjelaskan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat  pentingnya langkah-langkah dalam pencegahan Covid-19 ini. Sehingga dapat memotong penyebaran Covid-19.

“Selain usaha-usaha yang kita lakukan pastinya juga jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun masing masing perorangan. Berdoa  supaya pandemi covid-19 ini segera berakhir,” kata Katim Harlap Infolahta XII/Tanjungpura Kapten Armed  Andri Juniardi Prasetiya.

Mansyur (40) Warga Rasau Jaya Satu mengaku bersyukur,“ Kami mengapresiasi kegiatan ini yaa pak. Soalnya di tengah adanya covid-19 ini selain menerapkan 3M perlu juga dilaksanakan penyemprotan seperti ini. Dengan adanya bantuan penyemprotan dari apparat seperti ini, kita sangat terbantu dalam melawan covid -19 ini,“.

Sriwahyuni (30) warga Rasau Jaya Satu semringah. Dia menilai, “Bagus Pak kegiatan ini supaya wabah covid-19 ini cepat hilang dan kami bisa beraktifitas seperti biasa kembali” kata dia yang terlihat bahagia adanya kegiatan aksi kemanusiaan di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *