Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila, Koramil Sengah Temila Bersihkan TMP Pak Kasih Sidas

Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila, Koramil Sengah Temila Bersihkan TMP Pak Kasih Sidas
Suasana Pembersihan TMP Pak Kasih Sidas

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila bersama perangkat Desa Sidas melaksanakan karya bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pak Kasih di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Jumat (28/5/2021).

“Di Hari lahir Pancasila tahun ini kita isi dengan kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan Sidas yang merupakan salah satu aset sejarah yang berada di wilayah Kecamatan Sengah Temila,” tutur Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi.

Dikatakan, karya bakti merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat terutama bagi Satkowil tingkat Koramil.

“Dalam hal ini, kata Danramil, peran Babinsa sangat diperlukan dalam mengaplikasikannya di lapangan bersama mitra karibnya,” ujarnya.

Sementara itu, penjaga TMP Pak Kasih, Mansur mengatakan, tempat peristirahatan para pejuang bangsa di Desa Sidas itu perlu dilakukan perawatan, terutama pada bagian prasasti dan pagar di sekelilingnya.

“Jangan sekali-sekali melupakan sejarah, makam pahlawan ini harus kita pelihara dan rawat bersama. Tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini,” pesan Mansur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kades Sidas Deni Apriyadi, Sekdes Desa dan perangkat desa Sidas.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *