Zidam XII/TPR Turut Serta Bangun Surau Mujahidin Di Perbatasan Malaysia

Majalahmataborneonews.com, Pontianak – Kazidam XII/TPR Letnan Kolonel Czi Srihartono menyampaikan pentingnya melaksanakan pengawasan di wilayah perbatasan secara simultan dan intensif, hal ini dikarenakan banyaknya  peluang peluang kejahatan yang dilakukan oleh negara lain baik berupa penyelundupan barang, manusia maupun penggeseran patok batas.

Mengingat pentingnya hal tersebut , Kazidam XII/Tanjungpura memerintahkan Sertu Sudarsono anggota Zidam XII/Tanjungpura untuk melaksanakan partisipasi pembangunan fasilitas umum yang berada diwilayah perbatasan sekaligus sebagai asistensi pembangunan pos-pos diwilayah perbatasan.

Menyambut perintah tersebut sertu Sudarsono  ikut berpartisipasi untuk mencurahkan tenaga dan pikiran dalam pembangunan Surau Mujahidin di perbatasan Indonesia – Malaysia,  tepatnya di Desa Pemodis Kecamatan Beduwai Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.  Diharapkan fasilitas umum diwilayah perbatasan akan  dapat memberikan kenyamanan, baik masyarakat maupun Prajurit yang  sedang bertugas melaksanakan pengamanan.

Melalui ajang pembangunan  Surau tersebut, selain membantu warga setempat, juga merupakan kesempatan bagi Sertu Sudarsono untuk bersosialisasi dan membaur dengan masyarakat setempat. Upaya Baksos Personil TNI itu juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada warga, sehingga masyarakat memiliki kesan yang baik terhadap TNI pada umumnya dan Zidam XII/Tanjungpura pada khususnya.

Berangkat dari hal tersebut apabila masyarakat sudah bersimpati terhadap anggota TNI yang berada di wilayah perbatasan maka segala bentuk informasi yang berkaitan dengan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap wilayah NKRI dapat dideteksi secara dini (Rilis/Mb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *